Ulang tahun memang menjadi salah satu momen perayaan penting yang sulit untuk dilewatkan. Pada perayaan ini, kue ulang tahun jadi satu hal yang wajib ada. 

Saat ini, ada banyak ide desain kue ulang tahun yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan keinginan. Salah satu ide desain birthday cake estetis ala Korea. 

Tak hanya lezat dimakan, kue ulang tahun estetis ala Korea ini juga sangat cantik dan indah untuk diunggah di sosial media Anda. 

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain birthday cake aesthetic ala Korea untuk momen spesial Anda, berikut ini beberapa inspirasinya. 


1. Desain Birthday Cake Ala Korea dengan Bentuk Setengah Lingkaran yang Estetis


(photo by @layca.cake)


jika biasanya kue ulang tahun berbentuk lingkaran atau persegi, desain birthday cake estetis satu ini cukup unik dan berbeda, karena berbentuk setengah lingkaran, atau half cake. 

meskipun berbentuk setengah lingkaran, anda tetap bisa bermain dengan banyak desain kue ala korea, seperti floral, karakter kartun favorit, gambar idola, atau hanya berupa tulisan ucapan ulang tahun. 

anda bisa memilih warna-warna pastel atau soft sebagai warna dasar kue yang bisa semakin menambah kesan aesthetic pada kue ulang tahun anda. 

agar semakin terlihat cantik, anda bisa menambahkan taburan sprinkle atau edible pearl di keseluruhan kue. dijamin, momen perayaan ulang tahun anda akan semakin berkesan dan meriah. 


2. desain birthday cake aesthetic ala korea hanya berupa tulisan simple


(photo by @a.keikeu)


buat anda yang suka desain kue ulang tahun yang simple, desain birthday cake ala korea berupa tulisan simple ini bisa jadi pilihan terbaik. 

cukup beri tulisan di atas kue berupa ucapan selamat doa ulang tahun. supaya lebih unik dan berbeda, coba tuliskan ucapan selamat ulang tahun dalam huruf hangul korea. 


3. desain birthday cake aesthetic ala korea bertema floral


(photo by @apron.bake)


bagi anda yang ingin mempersembahkan kue ulang tahun untuk pasangan, adik, ibu, ataupun kakak perempuan, desain birthday cake aesthetic ala korea bertema floral seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat. 

pilih warna lilac sebagai warna dasar kue, lalu beri hiasan buttercream berbentuk bunga berwarna putih diatasnya yang memberi kontras warna menarik yang terlihat lebih manis dan cantik.


4. desain birthday cake aesthetic ala korea dengan gambar kalender


(photo by @layca.cake)


ingin desain kue ulang tahun yang terasa personal? pertimbangkan desain birthday cake estetis ala korea dengan gambar kalender. 

kue ala korea dengan desain ini terbilang cukup unik, namun sederhana, yang biasanya dibuat dengan menampilkan kalender satu bulan ulang tahun. sebagai penanda, tandai tanggal ulang tahun dengan melingkarinya atau memberikan warna yang berbeda. 



untuk menonjolkan kesan aesthetic, anda bisa menggunakan warna-warna netral sebagai warna dasar kue, seperti putih, coklat, hijau mint, soft pink, soft blue, atau white-beige. 

untuk tulisan ucapan selamat ulang tahunnya, anda bisa menggunakan warna yang lebih bold dan kontras. ide desain korean cake yang satu ini memang tidak pernah salah!


5. desain birthday cake aesthetic ala korea bertema k-pop


(Photo by @a.keikeu)


Buat Anda para K-poppers, desain birthday cake estetis ala Korea bertema K-pop seperti ini bisa jadi inspirasi. 

Percantik kue ulang tahun ala Korea Anda dengan gambar grup idol kesukaan atau logo grup idol K-pop. Terakhir, Anda bisa menambahkan tulisan ucapan selamat ulang tahun. 

Serasa merayakan ulang tahun bersama idol kesayangan, kan?


6. Birthday Cake Aesthetic Ala Korea dengan Desain Klasik



Satu lagi desain kue ulang tahun estetis yang bisa jadi inspirasi, yaitu kue ulang tahun ala Korea dengan desain kue klasik. Pilih dan gunakan warna-warna netral pada keseluruhan kue, baik itu sebagai warna dasar kue maupun warna dekorasi buttercream. 

Untuk semakin membangkitkan kenangan momen perayaan ulang tahun di masa kecil, tambahkan potongan buah ceri (atau stroberi) di atas kue. 

Sentuhan terakhir, berikan tulisan ucapan selamat ulang tahun dengan ukuran yang tidak terlalu besar.


Itudia beberapa inspirasi kue ulang tahun estetis ala Korea yang bisa Anda pilih. Di antara beberapa inspirasi desain kue ulang tahun ala Korea di atas, desain manakah yang menarik perhatian Anda?





Penulis : Calvin
Editor: Raisa Benaya Ranti & Zaza
Teaser: Photo by Pegah Sharifi on Pexels