Popularitas Jisoo Blackpink semakin terbukti lewat viralnya lagu solo pertamanya yang berjudul Flower. Dalam debut pertama sebagai soloist, Blink disuguhkan dengan video musik yang kaya secara visual melalui berbagai macam gaya fashion yang elegan serta lokasi syuting yang historis. Lokasi tersebut adalah hotel berusia 100 tahun yang terletak di pusat hingar bingar hollywood yang bernama The Millenium Biltmore Hotel.


Pernah muncul di film hollywood

Berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat, hotel pertama kali dibuka tahun 1923 dengan nama Los Angeles Biltmore Hotel. Selain digunakan sebagai tempat syuting MV Flower milik Jisoo Blackpink, hotel legendaris ini kerap digunakan dalam beragam film Hollywood seperti Ghostbusters pada tahun 1984 dan beberapa tahun belakangan ini juga pernah digunakan dalam video musik Taylor Swift.


taylor swift di delicate 


interior terinspirasi gaya reinassance

salah satu look jisoo yang banyak menuai pujian adalah ketika ia memakai fernand dress oleh lee y. lee y yang disandingkan dengan platform sandal warna hitam dari paris texas dengan finishing touch mutiara sebagai jewelry. brand ambassador dior serta cartier ini tampak berdiri di ruangan yang dihiasi jendela berukuran masif berukiran gaya renaissance yang kini dikenal dengan nama the rendezvous court. ruangan ini memiliki dinding travertine setinggi hampir tiga lantai dengan sejumlah kolom tersambung dengan arch ceiling.


blackpink / yg entertainment youtube official


yuri hasegawa


dayuse


baca juga, punya arti spesial! dress dior jisoo blackpink di snowdrop


dekorasi buatan seniman yang juga menggarap white house

masih dengan dress serupa, koridor yang menjadi latar belakang jisoo saat berjalan bernama galleria yang memiliki panjang mencapai 107 meter. keseluruhan interior dipenuhi ukiran mulai dari dinding hingga ceiling-nya. pendiri hotel yaitu john mcentee bowman memilih giovanni battista smeraldi yang dikenal turut menggarap mural di blue room di white house serta the vatican untuk mengerjakan aspek dekorasi di hotel.



blackpink / yg entertainment youtube official


galleria / yuri hasegawa


saksi permulaan academy awards

bangunan yang memiliki tiga menara utama ini dirancang oleh arsitek schultze & weaver. keseluruhan bangunan dibangun dengan gaya yang terinspirasi terhadap gaya renaissance di italia serta spanyol. hotel bersejarah ini turut menjadi saksi perjalanan awal academy awards hingga akhirnya juga digunakan sebagai lokasi acara oscar.




baca juga, intip kemewahan interior after party piala oscars 2019


landmark bersejarah

tahun 1969, hotel dinobatkan sebagai monumen historis dan kini menyandang title los angeles historic-cultural monument. sebelum beroperasi menjadi hotel, bangunan ini turut menjadi saksi kejadian yang mungkin hanya anda baca di buku sejarah. kini digunakan sebagai lobi hotel, dahulu kala merupakan ruang strategi perang oleh presiden amerika serikat john f. kennedy.


millenium biltmore hotel


ceiling ballroom dengan lukisan tangan

dalam salah satu adegan solo dance, jisoo tampak menari di ballroom dengan latar belakang sederatan curtain menjulang tinggi. latar ini berada di crystall ballroom dengan ceiling yang seluruhnya dilukis tangan oleh smeraldi. memiliki interior yang megah, ballroom memiliki balkon di sekeliling ruangannya.


blackpink / yg entertainment youtube official


millenium biltmore hotel


Eventective


Baca juga, Kayak Ratu Thailand! Detail Kostum Lisa Blackpink di Lalisa


Dikelilingi hotspot di LA

Hotel berlokasi strategis karena berada tidak jauh dari beragam hotspot yang populer dikunjungi jika liburan ke LA. Di antaranya adalah Walt Disney Concert Hall, The Broad, hingga Museum of Contemporary Art (MOCA).


Foto teaser: Blackpink / YG Entertainment Youtube Official