Seringkali, orang menghindari warna-warna tertentu, seperti pink, karena dianggap terlalu feminin dan sulit untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya. Padahal, warna pink adalah warna netral, cerah, vivid tone, indah, dan versatile shade yang bisa dipadukan dengan begitu banyak warna berbeda. 


Berikut ini, tujuh warna kombinasi warna pink yang cocok untuk interior rumah. Simak!


1. Kombinasi warna pink dan kuning


(Photo & Design by Sam Taylor-Crooks / dovecottageblog.com)


Kombinasi warna cat pink dengan warna kuning dapat menciptakan kesan ceria dan fresh, membuat Anda lebih bahagia, serta memberi dorongan semangat untuk Anda sepanjang hari. 


Kuning adalah warna optimisme dan pink adalah warna yang bisa membawa energi positif ke dalam ruangan. 


Anda bisa mengecat setengah dinding dengan warna pink pada satu sisi dinding, kemudian mengecat warna kuning dengan bentuk arch pada satu sisi dinding lainnya. Tambahkan juga beberapa dekorasi seperti pot tanaman hias berwarna kuning dan throw blanket dengan warna yang sama. 


Baca juga: Warna Baby Pink Untuk Desain Rumah yang Cantik


2. Kombinasi warna pink dan abu-abu


(Photo & Design by Jen Thorne / beautyjunkielondon.com)


Warna pink dan abu-abu adalah kombinasi warna yang sangat classy dan menawan. Warna abu-abu biasanya memberi kesan sejuk, dan memadukannya dengan warna pink benar-benar bisa membantu menyeimbangkan kesan ruangan menjadi lebih ramah dan bersahabat. 


Anda bisa mengecat seluruh dinding kamar tidur dengan warna merah muda (pink), lalu padukan dengan furnitur berwarna abu-abu, tempat tidur, misalnya. Gunakan pula cushion cover berwarna pink agar tampak serasi dengan cat dinding. 


3. Kombinasi warna pink dan putih


(Photo by Ivan Samkov on Pexels)


Ini adalah kombinasi warna cat pink paling umum, tapi sangat indah, minimalis, dan estetik. Warna putih bisa memberikan kesan kesederhanaan, sekaligus menonjolkan rona warna pink yang sangat cantik. Warna putih ini bisa Anda padukan dengan berbagai range warna pink, dari warna pale pink, soft pink, hingga bold fuchsia. 


Tidak hanya pada warna cat dinding, Anda juga bisa menambahkan sentuhan warna pink dari penggunaan furnitur minimalis. 




4. Kombinasi warna pink dan hijau


(Photo credit by Hanna Grankvist / Design by Studio Nato)


Jika Anda ingin perpaduan warna pink yang lebih pop-up, Anda bisa pertimbangkan kombinasi warna pink dan hijau. Ini termasuk kombinasi warna klasik yang sering muncul dalam skema interior modern. Kedua warna ini menciptakan keseimbangan warna yang indah. 


Warna pink memberi kesan lembut dan hangat, sedangkan warna hijau bisa memberi kesan fresh, membumi, dan bersahaja. Saat dipasangan, warna pink dan hijau bisa memberi kenyamanan dan ketenangan. 


Ruang tamu yang indah ini dirancang oleh Studio Nato yang memadukan warna brown-pink dengan warna sea-green pada konsep interior Mediterania. Sangat terasa soft dan dreamy!


5. Kombinasi warna pink dan oranye


(Photo credit by Yadnyesh Joshi / Design by Zero 9)


Untuk perpaduan warna yang vibrant dan fun, pertimbangkan untuk mengombinasikan warna pink dan oranye. Misalnya seperti desain ruang makan dari Zero9 yang menggunakan warna salmon pink dengan bentuk lingkaran dan warna juicy orange pada credenza, yang benar-benar menonjolkan kesan menyenangkan, ceria, hangat, dan segar pada ruangan. 


6. Kombinasi warna pink dan navy blue


(Photo by Bethany Nauert / Annette avintagesplendor.com)


Warna pink dan navy blue adalah kombinasi warna klasik lainnya yang bisa Anda tiru. Kedua warna ini bisa meningkatkan visual kamar tidur (atau ruangan di rumah) Anda menjadi lebih sophisticated, memberi tampilan grown-up look dan glamourous feel.


Nuansa soft dan hangat dari warna pink dapat dinetralkan dengan nuansa cool dari warna navy blue. Ini mencegah warna pink terlihat terlalu sweet dan feminin. 


Anda bisa memadukan warna cat dinding navy blue dengan bedding sheets warna pink. 



Itulah beberapa warna yang sangat cocok dipadukan dengan warna pink, menciptakan tampilan yang manis dan tidak berlebihan.