Instalasi desain berupa lampu selalu memberikan perasaan, suasana, dan pengalaman yang menggugah. Permainan bentuk dan warna sering kali menjadi perhatian pengunjung. Namun berbeda dengan instalasi di Euroluce ini. Dengan bentuk yang sederhana dan dalam pendaran warna putih, ternyata instalasi ini semakin terlihat indah jika dilihat dari dekat, bahkan didengar. Bagaimana caranya mendengar cahaya?




Baca juga, 10 Tempat yang Wajib Didatangi di Milan Design Week 2023


Instalasi Crystal Beat yang dinamis dari Preciosa Lighting mendemonstrasikan manipulasi cahaya yang ahli untuk bergerak selaras dengan musik di Euroluce untuk Milan Design Week 2023. Pameran pencahayaan dekoratif terdiri dari sistem suara tiga dimensi yang disinkronkan dengan pusat lampu kristal spasial. Para tamu dapat bergerak dengan bebas atau mengikuti irama cahaya, karena bagian tengah kristal disinkronkan dengan sistem suara.







Michael Vasku dan Andreas Klug, Direktur Kreatif produsen lampu kristal asal Bohemian Ceko telah merancang solusi teknologi agar cahaya dan musik dapat bereaksi satu sama lain. "we want to create more than just beautiful lighting; our passion and vision are to connect with people, bring memorable moments, and create opportunities for people to smile."


Baca juga, Top 5! Langka di Dunia dan Hanya Ada di Milan Design Week




Pameran ini menandai peluncuran Signature Design baru dari Preciosa Lighting, bernama Crystal Grid. Garis bersih yang elegan dari tabung kristal yang ditiup dengan tangan menggabungkan sumber cahaya di dalamnya, sambil menangguhkan dalam struktur kisi. Desain modular dari Crystal Grid memungkinkannya dibangun ke atas atau ke bawah, menyelimuti ruang berukuran apa pun, selayaknya air.


Sumber foto: Preciosa Lighting