Pelesir kuliner di Bali memang senantiasa memberi kejutan rasa dan impresi yang berbeda. Salah satunya adalah Chachara, sebuah restoran yang baru saja dibuka untuk meramaikan destinasi foodies di kawasan Jalan Batu Belig, Seminyak. Memasuki restoran ini, pengunjung akan disambut dengan paras Palm Springs di era 70-an yang sarat akan detail unik pada interiornya.

Chachara sendiri merupakan proyek kuliner teranyar dari 'El Willy' Fun F&B Group yang menyajikan hidangan khas Mediterania. Studio MTMDESIGN yang berbasis di Barcelona, Spanyol, dipercaya untuk menggubah tampilan Chachara hingga mampu memberikan wajah Palm Springs dengan sentuhan vintage. Nuansa tropis tersebut kian diperkaya dengan paduan elemen lokal serta hamparan sawah di sekitar restoran. Sebuah VW Combi berpalet oranye yang diubah menjadi bar dapat dikatakan sebagai vocal point dari paras klasik di Chachara.


ragam menu yang tersaji di chachara merupakan kreasi chef willy yang mendesain rasa otentik khas mediterania. selain itu, seluruh hidangan yang ada di chachara merupakan hasil bumi dari para petani lokal, nelayan, dan produsen bahan makanan lainnya. racikan makanan serta minuman di chachara yang bahannya diambil langsung dari hasil pertanian bali menghasilkan kualitas rasa dan kesegaran yang sayang untuk dilewatkan.


Ada beberapa menu andalan yang ditawarkan oleh Chachara di antaranya adalah Pollo al a la Griglia (ayam panggang yang dibaluri racikan bahan-bahan otentik Mediterania), Spalla d'Agnello (bahu domba yang dimasak dengan bumbu spesial), dan Sardinas agridulces con papaya (tapas sarden dengan potongan buah pepaya yang menghadirkan kesegaran tersendiri). Buon appetito!

Foto: dok. Chachara