Godaan untuk menonton serial drama asal Korea Selatan semakin terasa semenjak harus #dirumahaja. Sudah berapa drama yang Anda tonton selama satu bulan belakangan ini? 


Salah satu adegan dalam drama The World of Married


Produktif itu penting namun tiada salahnya jika beristirahat sejenak sembari menyaksikan tontonan seru seperti serial Korea yang menyuguhkan beragam kisah romantis, kekeluargaan, maupun seputar dunia olahraga. Beberapa platform populer untuk streaming dapat Anda akses yang di antaranya adalah Netflix, Viki, dan VIU. Melalui tontonan ini, ngabuburit pun tetap terasa seru walaupun harus #dirumahaja tanpa pergi keluar untuk berkumpul buka puasa dengan keluarga maupun teman. 


Baca juga, Perpustakaan Berdesain Unik ini jadi Latar Drama Korea!


Lalu, serial Korea apa sajakah yang patut Anda tonton di tengah menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit? Berikut rekomendasinya.


1. Hospital Playlist

Drama ciptaan Shin Won Ho dijamin tidak akan mengecewakan Anda (Reply The Series). Begitu pula dengan drama teranyar yang ia garap berjudul Hospital Playlist. Menggandeng aktor dan aktris top seperti Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, sang director menceritakan kisah lima orang dokter yang telah bersahabat sejak masa kuliah hingga menjadi profesor di Yulje Medical Centre. Relasi penuh dinamis dan penuh canda ditambah dengan plot cerita yang tak dapat diduga membuat penonton harus sabar menunggu tiap episode baru dari drama yang memiliki 12 episode serta turut disiarkan di tvN dan Netflix ini.


tvN


2. The World of Married

Intrik kisah rumah tangga yang berkaitan dengan topik pelakor di tengah komunitas elit dalam sebuah kawasan Gosan, Ulsan, Korea Selatan menjadi topik hangat beberapa minggu terakhir ini. Ini dia drama The World of The Married yang membintangi aktris veteran Kim Hee Ae yang beradu acting dengan aktris baru bernama Han So Hee. Membakar emosi serta kaya akan drama membuat publik terus terpaku menonton drama yang siarkan pada channel JTBC yang hingga saat ini meraih rating tertinggi di antara seri drama korea yang sedang tayang (mencapai 20%).



JTBC


3. Crash Landing On You

Kisah cinta yang rasanya hampir tidak mungkin terjadi diceritakan dengan anekdot serta suntikan suasana romantis, membuat drama Crash Landing On You mencuri hati pemirsa pada akhir tahun 2019 lalu. Cerita dimulai saat Son Ye Jin (Yoon Se Ri) yang memerankan pengusaha kaya dan dingin asal Korea Selatan mendapat musibah saat percobaan produk terbarunya yang menghantarkannya terdampar ke perbatasan wilayah Korea Utara. Setelah itu, beragam kisah thrilling namun menggemaskan terjadi bersama Hyun Bin (Ri Jeong Hyeok) yang memerankan anak jenderal militer Korea Utara. Bahkan istri dari presiden Korea Selatan saat ini, turut serta mengikuti perjalanan kisah antara Ri Jeong Hyuk dan Yoon Se Ri ini.




tvN


Baca juga, Karya Patricia Urquiola di Drama Crash Landing on You?


4. Stove League

Publik internasional mungkin kurang familiar dengan drama bertajuk Stove League yang dibintangi oleh Namgoong Min (Baek Seung Soo) ini. Masa istirahat di antara season baru pertandingan baseball menjadi periode acuan dalam drama ini, yaitu momen saat tim baseball mempersiapkan timnya hingga trading para pemain baik secara domestik dan internasional. Penuh dengan strategi pintar dan tak dapat diduga, membuat penonton terus menanti sepak terjang dari Baek Seung Soo untuk mempertahankan tim Dreams yang ia pimpin.


MyDramaList


5. Itaewon Class

Karakter Park Sae Ro Yi yang dibintangi oleh Park Seo Joon kini digemari publik hingga meniru gaya rambut ikonis yang dimilikinya. Ini merupakan karakter utama dalam drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul serupa, yaitu Itaewon Class. Kegigihan dan kepintaran Park Sae Ro Yi dalam menghadapi musuh besarnya, perusahaan Jangga, sembari membangun bisnisnya dari nol memberikan beragam pelajaran hidup yang positif serta menohok kepada para penonton.


tvN


Baca juga, Jadi Ingin Coba! Kuliner Lezat Ala Drama Itaewon Class


6. Black Dog

Penuh kehangatan dan menggelitik nilai-nilai dalam kehidupan di sekolah menjadikan drama Black Dog yang dibintangi aktris Seo Hyun Jin (Ko Ha Neul) dan Ra Mi Ran (Park Seong Soon) masuk dalam rekomendasi CASA Indonesia. Drama seakan mencerminkan seluk beluk yang dialami para guru yang berjuang untuk menolong muridnya, menghadapi tuntutan keluarga, serta mempertahankan pekerjaannya sebagai guru. Berbeda dari tipikal drama kehidupan sekolah lainnya, nilai realistis serta kebaikan dibungkus dengan ciamik dalam drama yang memiliki 16 episode ini.


tvN


Foto teaser: Romantic Dr. Kim 2 / SBS