Apakah Anda merasa rumah Anda membutuhkan sedikit perubahan dalam segi desain dan gaya tetapi sulit untuk Anda lakukan karena rumah Anda memiliki ruangan yang minim? Coba untuk berkonsultasi kepada bintang Anda, Zodiak dapat memprediksikan berbagai hal tentang kehidupan Anda termasuk bagaimana cara memaksimalkan ruang pada rumah. 



Home and Wood

Dari mengutamakan fungsionalitas furnitur sampai menambah tempat penyimpan, cari tahu bagaimana Anda dapat memaksimalkan ruang menurut Zodiak Anda. 


Taurus (April 20 - Mei 20) Membangun ke atas


LOOMBRAND

Jika sudah tidak memungkinkan untuk memperluas ruangan waktunya untuk memaksimalkan area dinding dan membangun rak. Cara Taurus mengorganisasikan barang dengan baik cenderung kurang tetapi seorang Taurus tahu betul cara-cara pintar untuk menambah tempat penyimpanan barang dengan sebuah rak.


HGTV

Di antara kabinet, dekat dengan plafon, di sudut ruang, Anda dapat memperlihatkan dekorasi dan barang-barang yang Anda miliki tanpa harus mengurangi barang dan tidak akan terlihat berantakan.

Studio McGee


Gemini (Mei 21 - Juni 20) Karya seni untuk memperbesar ruang


CASA Indonesia

Seseorang yang memiliki sign Gemini memiliki selera yang bervariasi dan beraneka ragam. Sebuah karya seni dapat dijadikan sumber inspirasi dan memancarkan mood yang berbeda-beda bagi yang melihat, sebuah hal yang cocok untuk melengkapi ruangan seorang Gemini. Sebuah statement piece yang besar juga memberikan kesan ruang yang leluasa dan lega.


Decor Aid


Cancer (Juni 21 - Juli 22) Memaksimalkan area dinding


Home & Decor


Ada berbagai banyak barang yang pantas untuk dipajangkan daripada disimpan di lemari atau laci. Seorang Cancer yang terbilang sentimental dapat meramaikan dindingnya dengan frame foto, foto keluarga, dan souvenir untuk membuat kolase cantik pada dinding.


Naty Michele


Dengan sebuah rak dinding atau kolase foto, area dinding Anda tidak hanya menceritakan kepribadian seorang Cancer tetapi juga bagaimana seorang Cancer dengan baik memaksimalkan ruang yang ada.


Jhil Interiors


Leo (Juli 23 - Agustus 22) Membuat ilusi ruang leluasa dengan kaca cermin


Pinterest

Leo sebagai sang pusat perhatian tidak hanya bersemangat tinggi tetapi juga memiliki sense of style yang cenderung mewah dan elegan yang menarik banyak perhatian. Hal ini juga sama terhadap ruangan kecil yang ingin dibuat leluasa dan menarik perhatian.


Elle Decor

Seorang Leo akan memanfaatkan suatu ruang semaksimal mungkin dengan sebuah cermin. Baik dengan beberapa cermin atau kaca cermin yang diinstalasikan sebagai dinding, Anda dapat mendapatkan suasana ruangan yang terasa lebih luas dari sebenarnya dan memantulkan cahaya yang cukup di antara ruangan Anda. 


Elizabeth Krueger / Elle Decor


Virgo (Agustus 23 - September 22) Menginstalasi tempat penyimpanan fungsional dan sleek


Emily Henderson

Virgo yang efisien dan mengutamakan fungsionalitas ruang tercerminkan pada rumah yang terkesan organized dan simpel. Selera seorang Virgo tidak hanya tercerminkan pada gaya desain tetapi juga pada kebutuhan tempat penyimpanan yg fungsional dan sleek. Anda akan memastikan setiap barang yang Anda punya memiliki tempat dan tersimpan dengan baik dan tertata.


Emily Henderson


Libra (September 23 - Oktober 22) Menggantung tanaman pada plafon


Apartment Therapy

Orang yang memiliki sign Libra menginginkan setiap ruang pada rumahnya elegan dan asri. Tidak heran jika Anda memiliki tanaman atau taman indoor pada rumah Anda, walaupun ruangan yang Anda miliki kecil. Dengan sebuah ruang kecil pilihlah tanaman gantung dibanding tanaman pot atau hias.


CASA Indonesia


Menggantung tanaman pada plafon menambahkan keasrian yang didambakan seorang Libra dan akan memberi kesan lega pada ruang.


kitchn

Scorpio (Oktober 23 - November 21) Membagi ruang dengan partisi


ME2Architects


Scorpio memiliki selera yang tinggi terhadap desain ruang yang ingin dimiliki. Dengan sebuah ruang kecil, seorang Scorpio akan sedikit sulit untuk memaksimalkan ruang dengan hal yang sekedar kekinian atau ngetren. Tetapi Anda tahu betul gaya desain yang Anda sukai, termasuk industrial design dimana Anda biasa mendapatkan inspirasi Anda.




INDOT via Behance


Sebuah rumah kecil dengan desain industrial akan menggunakan partisi atau sekat untuk membagi ruang, sebuah tambahan baik bagi seorang Scorpio yang juga menyukai privasi pada setiap ruang.


INDOT via Behance

Sagittarius (November 22 - Desember 21) Meminimalisir untuk memperluas


Kylie Fitts / SHOP SLO via Unsplash

Seorang Sagittarius, si petualang, tidak hanya menyukai travelling tetapi juga kebebasannya. Terkadang berbagai banyak barang yang Anda miliki di rumah akan terasa seperti beban dan pilihan satu-satunya adalah untuk meminimalisir barang yang Anda miliki. Didonasikan atau dijual, semua akan Anda lakukan untuk memperluas ruang dan menyingkirkan barang yang sudah tidak diinginkan atau digunakan.


Kylie Fitts / SHOP SLO via Unsplash


Capricorn (Desember 22 - Januari 19) Membeli furnitur multifungsi


INTERIORZINE


Style seorang Capricorn berbeda dari banyak sign lainnya, dan Anda terbiasa tidak terpengaruhi oleh hal-hal yang ngetren. Anda menyukai hal yang praktikal, ekonomis dan efisien, hal ini juga tercermin pada pilihan furnitur Anda untuk ruangan yang minim.


CASA Indonesia


Furnitur yang multifungsi dan bekerja sebagai lebih dari satu fungsi adalah pilihan furnitur untuk rumah Anda untuk memaksimalkan ruang. 


Aquarius (Januari 20 - Februari 18) Menyatukan suatu area untuk dua fungsi


John Lewis / Real Homes


Gaya desain seorang Aquarius tidak hanya terlihat modern dan high-tech tetapi juga inkonvensional. Untuk memaksimalkan ruang, Anda akan berpikir jauh dan menjadikan satu area untuk berbagai banyak fungsi.


MODSY

Meja menjadi hal yang termudah digunakan untuk berbagai fungsi. Tidak hanya untuk memaksimalkan ruang kecil, menyatukan berbagai banyak ruang pada satu area menjadi salah satu cara Anda mendapatkan gaya desain yang Anda sukai.


Furlenco

Pisces (Februari 19 - Maret 20) Area jendela sebagai tempat duduk


Pinterest

Rumah seorang Pisces adalah tempat tenang untuk Anda berangan-angan, tidak heran jika Anda memaksimalkan ruang yang kecil dengan mengubah area jendela sebagai tempat duduk. Dengan menambahkan bantalan pada area jendela, Anda memaksimalkan ruang yang Anda miliki termasuk area di bawah jendela yang seringkali disia-siakan atau dibiarkan.


Martins Afonso Atelier de Design

Sebuah area duduk seperti ini juga ide yang bagus untuk menambahkan tempat penyimpanan tersembunyi.


Pinterest

Aries (Maret 21 - April 19) Memilih Furnitur lipat yang kekinian


Branden Caldwell / Michael Chen / MKCA

KIta semua pernah melihat furnitur lipat yang seringkali dijadikan solusi untuk memaksimalkan ruang pada rumah kecil, hal ini menjadi solusi bagi seorang Aries terhadap ruang yang kecil.


Branden Caldwell / Michael Chen / MKCA


Furnitur yang dapat dilipat dan disembunyikan atau berubah menjadi berbagai banyak kegunaan, hal ini menjadi sangat efisien untuk memperluas ruang bagi seorang Aries yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat. Furnitur lipat yang fleksibel juga membuat Anda merasa memiliki ruang kecil bukan lah suatu masalah jika dimanfaatkan dengan baik.


Branden Caldwell / Michael Chen / MKCA



Dilansir dari: The Spruce
Sumber teaser: Home And Wood
Teks oleh: Annika Fathma