Dirilis sebagai bagian dari Lifestyle Collection, BMW tengah mengembangkan mobil listrik versi minatur dari mobil balap M8 GTE untuk anak-anak.


Dari pewarnaan bodi, hingga kaca lampu depan yang berwarna kuning, elemen desain mobil anak ini mengikuti langsung dari mobil balap yang dikembangkan sejak 2016 silam.




Tidak hanya pewarnaan bodi, mekanisme mobil anak ini juga dibuat lebih detail. Tidak seperti mobil anak pada umumnya, pintu mobil anak BMW M8 GTE ini dapat terbuka mengikuti bentuk mobil aslinya.


Baca juga: Ini 3 Fakta Mobil Hadiah Cristiano Ronaldo untuk Ibunya


Mobil tersebut juga dilengkapi dengan audio yang mengeluarkan suara mesin BMW M8 GTE. Tidak hanya itu, perangkat MP3 yang terdapat di dalam mobil akan menemani anak Anda dengan musik-musik favorit selama berkendara.




Hingga berita ini diturunkan, mobil anak BMW ini baru tersedia untuk pasar Eropa saja. Mobil mini tersebut memiliki baterai sebesar 12 volt yang bisa melaju 4 kpj secara penuh selama dua jam sebelum kembali diisi ulang.






Mobil aslinya sendiri telah mengaspal pada Januari 2018 di sirkuit Daytona dan di Le Mans beberapa bulan kemudian.


Baca juga: Pabrikan Jerman ini Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya


Michael Skully, head of design dari BMW Motorsport mengungkapkan jika mobil BMW M8 GTE merupakan mobil balap BMW yang paling elemental dan serius untuk dibuat.




Ditenagai dengan mesin V8 turbocharged, M8 GTE dapat mencapai kekuatan 500 hingga 600 hp tergantung dengan spesifikasi tiap balapan. Kreasi hebat dari BMW tersebut, kini bisa anak Anda rasakan melalui versi miniaturnya.


Sumber, Foto & Teaser: Robb Report, Toys Center