Karantina di masa pandemi Coronavirus memang sulit dilakukan oleh semua orang. Sekolah dirumahkan, pekerja kantoran melaksanakan work from home, juga tempat wisata. Seperti Sumida Aquarium yang terletak di Tokyo.




hal ini ternyata berdampak kepada para hewan seperti belut, dikarenakan tidak ada pengunjung yang datang, mereka kembali takut terhadap manusia. oleh karena itu, salah satu penjaga akuarium memposting video di media sosial yang menunjukkan belut tersebut bersembunyi setiap kali orang mendekat, dan meminta bantuan para masyarakat untuk melakukan panggilan facetime bersama belut-belut ini.




sumida aquarium memiliki kurang lebih 10.000 hewan laut dari 400 spesies di dunia. dengan adanya fasilitas facetime di setiap tangki belut, diharapkan ketika akuarium sudah dibuka nantinya, para belut tetap terbiasa dengan kehadiran manusia yang datang ke sini.







Siapapun diundang untuk menelpon dengan iPad atau iPhone yang terpasang di sepanjang tangki antara pukul 10.00 dan 14.00 (3 Mei dan 5 Mei lalu) waktu setempat Tokyo. Untuk mengantisipasi panggilan, setiap orang diminta untuk menghabiskan hanya sekitar 5 menit sebelum giliran orang lain datang. 


Sumber foto + teaser: Science Alert