Memberikan hadiah kepada keluarga dan kolega di hari raya Idul Fitri tak harus hanya berupa makanan ataupun kue kering. Berbagai produk seperti dinnerware, untuk kebersihan, dan dekorasi cantik bisa menjadi alternatif yang anti mainstream sebagai hadiah saat lebaran.

Selain estetika, Anda juga dapat memilih hampers berdasarkan kegunaan atau manfaat yang bisa diberikan kepada penerima hadiah. Tentu akan menyenangkan sekali jika hadiah yang diberikan bisa berguna bagi kebutuhan sehari-hari keluarga dan teman.


Soy Candle / Etsy


Bingung memilih hampers lebaran karena banyak pilihan yang cantik dan menarik di sosial media?

Berikut rekomendasi CASA Indonesia untuk ide hampers lebaran yang cantik dan anti mainstream untuk Anda.


1. Kemala Home Living

Peralatan makan terbuat dari kayu dan keramik dengan warna lembut dari Kemala Home Living adalah pilihan tepat bagi yang menyukai menata meja makan saat lebaran dengan konsep rustic.


Kemala Home Living


2. Camani

Wewangian untuk ruangan ciptaan Camani, yaitu produk best seller bernama Mahapengiri dapat Anda nikmati sembari menata pajangan metal dari Ambstamb yang turut berkolaborasi dalam hampers lebaran kali ini.



Camani


3. Cocotier

Paket lengkap untuk menikmati teh diluncurkan oleh Cocotier yang turut menghadirkan mug, tumblr, serta talenan kayu dalam paket hampers lebaran yang mengusung sustainability pada packaging.


Cocotier


Baca juga, Tips Mencari Bingkisan Alternatif Untuk Lebaran Anda!


4. Earthern Project

Pilihan hadiah yang ramah lingkungan disajikan oleh Earthern Project dalam rangkaian reusable package. Salah satunya adalah hadiah menggemaskan berupa sabun batang organik, alat makan terbuat dari kayu, serta washcloth yang eco-friendly.


Earthern Project


5. É.clat

Memperhatikan wellness being dimasa saat ini menjadi begitu penting, seperti Inara Hampers yang diperkenalkan oleh É.clat dengan rangkaian produk yang siap memanjakan indera tubuh manusia serta kebersihan diri.


É.clat


6. Fredhelligh

Ada yang unik dalam Natural Personal Care Package yang ditawarkan oleh Fredhelligh, yaitu Palm Body Brush andalan yang dibuat oleh pengrajin dari Jawa Tengah.






7. Hanabira

Dikemas dalam totebag transparan dengan beragam pilihan seperti stationery atau kudapan merupakan hampers lebaran yang dihadirkan oleh Hanabira. Tentunya bingkisan menggemaskan ini dilengkapi dengan kreasi bunga khas hanabira baik dalam glass jar maupun berupa buket.


Hanabira


Baca juga, Temukan 5 Tempat Parsel Murah di Jakarta


8. Collection by VIVERE

Memperindah sudut rumah dengan elemen dekorasi adalah kado manis yang dapat diberikan kepada keluarga ataupun teman. Pilihan yang sangat beragam serta dikemas dengan ciamik membuat hampers dari Collection by VIVERE terus dinanti-nanti saat menjelang lebaran.


Collection by VIVERE


9. Tite Gift

Jika teman Anda harus keluar sejenak dari rumah untuk belanja keperluan sehari-hari, hadiah seperti yang ditawarkan oleh Tite Gift bisa menjadi teman yang melindungi mereka. Rangkaian hampers ini menyajikan masker, pouch, serta shopping bag dengan motif sederhana dalam balutan warna biru tua.


Tite Gift


10. Vinotti Living

Beri sentuhan dekorasi yang festive untuk kerabat Anda melalui dekorasi bergaya khas Timur Tengah yang dihadirkan oleh Vinotti Living.


Vinotti Living



Bonus! Bagi pencinta sabun, ini ada satu hampers yang cocok untuk Anda.


11. Kin Soap

Nikmati wangi segar dari sabun batang ciptaan Kin Soap yang terinspirasi dari penganan saat perayaan lebaran, yaitu Nanas dan Jahe. Temukan pula dua buah travel soap beserta gift card yang melengkapi hadiah manis untuk kerabat dekat Anda.


Kin Soap



Foto teaser: Khadijah Series / Hanabira