Apakah Anda kolektor atau pecinta jam tangan? Artikel ini mungkin bisa memberikan kesenangan tersendiri bagi Anda atau bahkan bisa masuk bucket list Anda. Mengutip dari WP Diamonds, berikut ini 7 jam tangan termahal di dunia dengan berbagai material dan warna.


1. Graff Diamonds Hallucination – $55 million

Jam seharga 819 milyar rupiah ini terdiri dari berlian 110 karat dan merupakan jam tangan termahal di dunia. Berlian terdiri dari berbagai warna, termasuk Fancy Pink, Fancy Yellow, Fancy Green, dan Fancy Blue. Graff meluncurkan Hallucination untuk menunjukkan otoritas, keterampilan, inovasi, dan keunggulan perusahaan di industri berlian, mulai dari manufaktur hingga ritel.

ablogtowatch


2. Graff Diamonds The Fascination – $40 million

Dikenal dengan perhiasan berlian mewah, Graff Diamonds menciptakan jam tangan The Fascination. Jam seharga 600 milyar rupiah ini berisikan berlian 152,96 karat. Berlian bagian tengah yang menyerupai buah pir tersebut bisa dilepas dan digunakan sebagai cincin.


abouttrendywatch


3. Breguet No. 160 – $30 million

Ini adalah arloji yang dibuat pada tahun 1782 dan menjadi bagian dari koleksi di Museum Mayer L di Yerusalem. Arlogi ini pernah dicuri pada tahun 1983, namun untungnya akhirnya ditemukan, diperbaiki, dan dipajang hingga hari ini.



luxtionary


4. patek philippe supercomplication – $24 million

arloji saku emas ini dibuat pada tahun 1933 oleh patek philippe untuk bankir henry graves jr. arloji ini membutuhkan waktu 5 tahun untuk perancangan dan pembuatan. yang menarik dari arlogi ini adalah fitur kalender abadi, sunrise and sunset times, dan a celestial calendar from graves’ apartment fifth avenue di new york.





costlywatches


5. jacob & co. billionaire watch – $18 million

perhiasan dan jam tangan dalam satu kesatuan. billionaire watch berisi 260 karat berlian yang dipotong menjadi 167 komponen lalu dirangkai dengan indah. bagian gelang arloji terbuat dari emas putih 18k.



Forbes


6. Paul Newman’s Rolex Daytona – $17.8 million

Siapa yang tidak tahu Rolex? Paul Newman’s Rolex Daytona adalah jam tangan milik bintang film dan penggila mobil balap Paul Newman. Jam tangan ini adalah hadiah dari sang istri, Joanne Woodward pada tahun 2017. Jam ini diukir secara khusus "Drive Carefully, Me" sebagai tanda kasih sayang sang istri.



Bloomberg


7. Patek Philippe Ref. 1518 – $11.1 million

Dibuat pada tahun 1941, jam tangan ini merupakan jam tangan kronograf kalender abadi pertama yang diproduksi secara seri. Jam tangan ini berhasil dilelang pada tahun 2016 senilai 165 milyar rupiah.


WatchTime