Punya banyak kosmetik tapi bingung saat ingin menyimpannya?

Belum lagi deretan skincare dan peralatan bersolek lainnya yang kerap dimiliki para wanita. Semua produk ini perlu disimpan dengan rapi agar memudahkan saat ingin menggunakan serta menjaga kebersihan seluruh peralatan.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 1

Brimnes dressing table / Ikea


Bagi yang tinggal di rumah berukuran kecil, meja rias bersifat compact merupakan solusi terbaik. Meja ini tak hanya dipergunakan untuk bersolek, namun turut menyediakan lemari penyimpanan serta cermin.


Baca juga, Tiru 5 Cara Menyimpan Barang untuk Rumah Kecil


Anda cukup menyisihkan area sekitar 100 x 30 sentimeter dengan tinggi sekitar 110 sentimeter di rumah ataupun kamar tidur untuk dipergunakan sebagai rias. Dengan adanya area yang telah disisihkan, ide meja rias minimalis seperti yang bisa Anda terapkan? 

Simak rentetan ide meja rias sederhana yang dengan mudah bisa ditiru untuk di rumah kecil.


1. Dual Mirror

Komponen cermin turut digunakan sebagai pintu kabinet yang di baliknya menyimpan peralatan bersolek. Lengkapi dengan cermin kedua di sampingnya yang dapati di geser merapat dengan mudah kesamping meja rias.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 2


2. Transformasi meja kabinet

Meja kabinet bisa disulap menjadi meja rias dengan menambahkan cermin di atas meja. Letakkan meja ini menempel dengan dinding agar cermin bisa disandarkan pada dinding tersebut. Simpan kosmetik Anda dalam rak yang menyatu pada meja kabinet ini.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 3




3. Lemari kecil? Bukan, ini meja rias

Sekilas Anda hanya melihat sebuah lemari dengan tiga laci yang diletakkan di sudut ruang. Namun saat membuka bagian atas lemari serta laci teratasnya, perabot berubah menjadi meja rias. Lalu, laci di bagian bawah menyimpan stool untuk duduk saat berdandan.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 4


Baca juga, Rumah Kecil Terasa Besar? Bisa! Ini 12 Triknya


4. Menyatu dengan tempat tidur

Ciptakan furnitur multifungsi seperti tempat tidur yang turut bersambungan dengan meja rias. Caranya dengan menerapkan rak yang memiiki kedalaman sekitar 15 sentimeter dan bagi menjadi beberapa section. Kotak kecil dipergunakan untuk meletakan produk kosmetik dan skincare dan hadirkan satu section lebih besar untuk diberi cermin. Gunakan kursi lipat agar mudah disimpan usai skincare routine Anda.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 5


5. Ekstra lampu pijar ala Makeup Artist

Pencahayaan yang terang adalah hal yang vital saat bersolek. Pilih meja rias minimalis yang turut dilengkapi dengan lampu pijar tambahan pada permukaan cermin agar mengoptimalkan rias wajah Anda.


Tiru 5 Ide Meja Rias Minimalis Cocok untuk Rumah Kecil 6


Sumber Foto: Ggumigi