Sekarang trennya bukan lagi Working from Home, tapi Working from Bali. Begitu banyak karyawan yang sistem kerjanya lebih fleksibel memutuskan untuk bekerja di Bali. Bali mengeluarkan program vaksinasi masal di Ubud dan Sanur untuk masyarakat umum dan juga turis karena proyek zona hijau. Dikabarkan, Bali menargetkan akan open border untuk internasional pada bulan Juli. Namun tentu rencana itu masih melihat kondisi penyebaran Covid-19 seperti apa. 


Bagi Anda yang merupakan salah satu karyawan yang working from Bali; mungkin tetap membutuhkan refreshing. Berikut ini CASA Indonesia merangkumkan beberapa tempat makan atau restoran yang instagrammable yang bisa melepaskan stres. Atau mungkin juga Anda terpikirkan membawa laptop sembari bekerja di sana? Selamat memilih.


1. Uni

Bagi pecinta art, restoran ini memiliki dinding yang dijadikan kanvas yang sangat menakjubkan. Digagas dengan nama Uni, restoran ini memiliki konsep casual fine dining yang unik dan konseptual. Berkapasitas 70 orang, elemen kayu dan warm light pun turut disematkan guna memberi kesan yang hangat di setiap sudut restoran. Restoran ini terletak di dekat pantai Berawa, Bali


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali

@uni.bali


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Hidangan utamanya adalah makanan laut & sayuran lokal berpadu dengan budaya Jepang dan Prancis yang disajikan dengan gaya kontemporer. Selain itu, Uni juga memiliki berbagai jenis wine dan cocktail yang sophisticated.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


2. Mason

Mason yang terletak di Canggu memberikan suasana outdoor yang menyenangkan. Bagi yang duduk di indoor pun tetap dapat merasakan udara yang sejuk berkat jajaran jendela kaca di sepanjangan restoran. Memiliki hidangan-hidangan yang lezat, tentu harus didukung oleh suasana makan yang menyenangkan. Hal itu dibuktikan dengan dipilihnya Kelvin Ho untuk merancang setiap sudut ruang yang memberikan kesan elegan dan minimalis. Konsep dapur terbuka menjadi keunikan tersendiri dalam mencairkan suasana bersantap.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali

5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali

@mason.bali


Dengan menghadirkan Nathan Sasi, Senior Chef asal Australia, Mason siap menghadirkan hidangan berkualitas yang memanjakan lidah setiap pengunjung yang datang. Setiap hidangan diracik untuk tidak hanya sedap di lidah, namun tetap sedap dipandang oleh mata.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Baca juga, Menyendiri, Glamping di Tengah Hutan Bali


3. Milano Restaurant & Bar

Terbayang suasana bar di Italia dengan dekorasi dan interior yang vintage; itulah jamuan yang menarik dari Milano Restaurant & Bar. Terletak di Canggu dan dimiliki oleh White Goose Boutique Hotel, restoran ini menyajikan suasana yang berbeda sekaligus menyenangkan. Saat pertama kali masuk ke main entrance, Anda akan langsung dijamu oleh meja bar berwarna hijau yang menjadi centerpiece yang instagrammable. 




5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Jajaran whisky di shelf kaca meningkatkan selera untuk menikmati hari. Sebagai Italian eatery & cocktail bar, rasanya tidak akan lengkap tanpa hidangan pizza. Ini adalah main course dari Milano yang bisa Anda santap dengan cocktailnya menyegarkan. 

 

5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali

@milanocanggu

4. Milu by Nook

Sekali lagi, working from Bali bukan berarti bebas stres. Anda tetap butuh refreshing, salah satunya adalah dengan melihat suasana alam yang hijau. Milu by Nook atau dikenal dengan Milu Bali bisa jadi destinasi pelepas stres berkat pemandangan sawah dan kebun yang asri. Tempat yang berlokasi di Pantai Berawa, Canggu ini memiliki area makan di indoor dan outdoor.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali

@milubynook


Area indoor memang lebih luas dan dilengkapi dengan AC jadi sangat nyaman. Tapi kekayaan alam yaitu sawah akan menjadi lebih terasa nyaman maka cobalah duduk di outdoor. Unfinished interior dan material natural menjadi speciality dari Milu by Nook. Semua tone warna dipilih dengan sangat lembut dan menenangkan. Untuk hidangan makananya cukup beragam, mulai dari Indonesian food sampai western food. 


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Baca juga, 10 Pantai Terindah di Bali yang Cocok untuk Liburan


5. Minoo Beach Club

Rekomendasi terakhir dari CASA Indonesia adalah restoran di Bali yang bersuasana bohemian. Minoo Beach Club terletak di titik paling Selatan pulau Bali. Surga di Bukit Peninsula, minoo berasal dari kata surga dalam bahasa Persia. Tujuannya adalah ingin membukakan lifestyle heaven yang jauh dari destinasi tren kawasan Canggu dan Seminyak di wilayah Ungasan.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Minoo dirancang untuk menjamu pengalaman komplit bersantai di pesisir pantai. Anda bisa juga berjemur dan menikmati alfresco dining area yang eksklusif. Hidangan utamanya adalah seafood dan mereka bekerja sama dengan nelayan lokal untuk menyuguhkan "catch of the day" segar yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.


5 Resto Seru Bagi yang Lagi Working from Bali


Sumber foto: Minoo Beach Club, Uni, Milu by Nook, Milano Restaurant & Bar, Mason