Si artis misterius Nicholas Saputra kembali buat heboh di awal bulan Ramadan.

Kehebohan kali ini bukan karena unggahan swafotonya, namun dikarenakan desain kamar mandi di rumahnya yang dirilis eksklusif bersama AlaCASA di instagram. Terlihat seperti di gambar, Nicho tampak mengusung konsep minimalis dan berkesan maskulin seperti halnya persona yang kerap ia pancarkan ke publik.








Yuk mari ikutan bareng AlaCASA untuk bedah lebih lanjut soal apa saja ya produk yang dipakai dalam kamar mandi Nicholas Saputra. Kali saja bisa menginspirasi Tetangga Online yang tertarik merancang kamar mandi dengan konsep serupa. Beberapa produk yang digunakan aktor pentolan program studi Arsitektur Universitas Indonesia ini begitu canggih yang membuat tercengang.


Tile dinding & lantai ukuran besar

Seamless adalah kunci bagi keseluruhan permukaan dinding serta lantai. Demi mewujudkan ini, Anda bisa menerapkan tile ukuran besar (misalnya 2400 x 1200 mm) agar meminimalisir garis-garis nat. Hasilnya, kamar mandi makin terlihat luas, deh.

Tampilan ini bisa tercipta menggunakan Granit Lamina Slab Artisan Classic Beige dari Bottega Artisan yang memiliki motif menyerupai batu dengan finish Crystalline. Dengan ketebalan 9 mm, produk ini dilengkapi fitur water, stain, UV, heat, scratch, frost resistant yang membuatnya aman untuk dipasang di kamar mandi.



Baca juga, 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana Namun Elegan


Fixed shower head

Showerhead ini membuat mandi serasa lagi diguyur air hujan. Namun tiap tetesan air terasa lebih berkat suntikan udara pada air yang membuat volume air yang keluar bertambah walaupun menggunakan lebih sedikit air dibandingkan showerhead lainnya.

Salah satu rekomendasi AlaCASA adalah produk Toto TX488SQZ Le Muse yang dilengkapi sensor sehingga jangan heran jika Anda tidak menemukan katup untuk hidup atau matikan aliran air. Tipe showerhead seperti ini biasanya di tanam ke dinding dan idealnya diletakkan pada tinggi sekitar 203 cm dari lantai.


Toto


Keran sensor

Bagian kamar mandi Nicholas Saputra berikutnya yang sempat membuat AlaCASA terheran adalah keran air tanpa katup. Nampaknya aktor ini menggemari semua serba high tech. Tak perlu kesusahan memutar tuas karena tangan licin dengan memakai keran ini.

Buat yang suka gaya minimalis, keran dengan fitur sensor bisa jadi pilihan menarik. Produk seperti ini telah dilengkapi baterai dan dapat langsung ditempel ke dinding. Misalnya saja Wall Mount Aqua Auto Faucet dari Toto.


Toto




Partisi kaca

Tempered glass dengan ketebalan 10 mm diterapkan tanpa bingkai. Dengan demikian, partisi jadi seperti ada-dan-gak-ada dan tembus pandang yang membuat ruangan terlihat lebih lega. Walaupun demikian, partisi tetap berhasil memisahkan area basah dan kering di kamar mandi.


All Modern


Wastafel tipe over countertop

Area wastafel di kamar mandi Nicho terlihat simple dengan satu permukaan meja dan hanya diisi dengan basin tipe over countertop. Salah satu rekomendasi AlaCASA adalah Inspira Square – Over countertop Fineceramic basin dari Roca. Terbuat dari bahan fineceramic, wastafel tipe ini cenderung mudah untuk dipasang karena tidak perlu ditanam ke dinding ataupun menyembunyikan pipa airnya. Bentuknya pun membuat produk menjadi poin stylish di kamar mandi bergaya minimalis tanpa perlu ditemani banyak elemen interior lainnya.


Roca


Baca juga, Intip 5 Wastafel Minimalis untuk Kamar Mandi


Botol sabun warna gelap

Satu-satunya item lepasan yang terlihat di kamar mandi Nicho adalah botol sabun. Agar selaras dengan desain ruangan, pilih botol sabun dengan bentuk modern dan minimalis. Seperti halnya Rinnig dari Ikea yang tersedia dalam pilihan warna abu-abu gelap, merah mudah, dan hijau.


Ikea





Foto teaser: AlaCASA