Dikenal sebagai studio arsitek dan desain yang telah memenangkan berbagai macam penghargaaan, Yodeezen adalah studio interior dan arsitek yang telah mengembangkan 800 proyek di 127 kota di mancanegara. Seluruh proyek dilakukan oleh desainer-desainer dan tim yang luar biasa di 13 negara secara total.


Melalui desain mereka yang sophisticated, Yodeezen telah menjadi bintang kontemporer yang sedang naik daun dalam dunia desain interior dan arsitek. Dua desainer brilian yang berdiri dibalik perusahaan hebat ini, Artur Shraf dan Artem Zverev adalah pendiri Yodeezen yang bermula pada tahun 2010 tanpa sebuah tim maupun kantor.







Hingga hari ini, Yodeezen telah berkembang secara pesat dan memiliki kantor utama di Kyiv, Los Angeles, dan Miami dengan jumlah hampir mencapai 100 orang karyawan dimana mereka bekerja sama untuk mewujudkan visi mereka yaitu menciptakan ruang dan bangunan berkelas dan berkualitas tinggi.


Karya-karya Yodeezen sangat terkenal dengan konsep mereka yang menggunakan material-material alami seperti batu-batuan, logam, dan kayu yang diaplikasikan pada dinding, lantai, furnitur, hingga elemen-elemen interior sebagai pelengkap ruang. Penggunaan material tersebut pada konsep desain mereka diterapkan untuk menciptakan kemewahan pada tiap ruang yang dirancang.




Para desainer Yodeezen selalu ahli dan kreatif dalam mengkombinasikan berbagai macam gaya desain menjadi satu gaya desain kontemporer terkemuka yang menjadi ciri khas dari desain mereka. Klien Yodeezen selalu menyukai karya-karyanya bukan hanya karena estetika visual dan desain yang fungsional, tetapi juga dengan kinerja tim dan desainer yang melampui ekspektasi dan permintahan dari klien,


Baca juga, Modern dan Mewah! Intip Inspirasi Desain Rumah Kontemporer


Baik kalian memiliki bayangan dan ide-ide yang spesifik maupun tidak sama sekali, studio Yodeezen dapat membantu tiap kliennya untuk memvisualisasikan dan merealisasikan ruang impian yang kalian miliki. Selain daripada tiap-tiap visi tersebut, Yodeezen juga memiliki tujuan utama untuk dapat meningkakan kualitas hidup bagi penghuni di masa depan.


Mulai dari tempat hunian hingga ruang komersial, dan arsitektur, studio Yodeezen berkembang melalui banyak proyek yang memenangkan berbagai penghargaan. Virgin Izakaya Bar merupakan salah satu karya mereka yang paling populer yang berada di Kyiv, Ukraina.




Restoran berkonsep Jepang yang cantik ini masuk dalam nominasi daftar panjang penghargaan Deezen Awards 2021 dalam katergori restaurant and bar, nominasi daftar pendek penghargaan Restaurant and Bar Awards 2021, dan memenangkan Interior Design of The Year – Eating Space Category of LIV Hospitality Design Awards 2021.


Sejarah bangunan dapat terlihat dengan jelas pada desain restoran ini melalui bangunan asli abad ke-18 yang dilestarikan semaksimal mungkin. Ruang dalam bangunan ditransformasi menjadi restoran dan bar yang indah, modern, elegan, dan berkelas, namun pengunjung dapat tetap melihat dan merasakan kesan tradisional dan otentik melalui elemen-elemen interiornya.




Elemen-elemen seperti dinding bata, beton polos, dan konsep dapur terbuka menghadirkan suasana Izakaya, yaitu sejenis bar kasual khas Jepang yang meyajikan minuman beralkohol dan makanan ringan. Salah satu elemen yang paling eye-catching dan menarik adalah jaring logam berwarna merah yang melingkupi toilet pada restoran, serta dilengkapi dengan tempat cuci tangan batu dan kayu.


Desain dan elemennya menonjolkan nuansa Jepang pada ruang. Desain Virgin Izakaya Bar memiliki konsep dapur terbuka yang terletak pada tengah bangunan sehingga membuat restoran semakin hidup dan asik dinikmati oleh pengunjung di sekeliling dapur.






Proyek Virgin Izakaya Bar di Kyiv, Ukraina merupakan contoh jelas yang memperlihatkan bagaimana studio Yodeezen dapat menggabungkan 2 gaya desain yang berbeda menjadi satu desain kontemporer yang indah dan timeless.


Baca juga, Inspirasi Rumah Mewah Layaknya Seperti Selebriti Dunia


Studio berpengalaman internasional ini menciptakan ruang yang unik dan bergaya dengan mengisinya dengan material alami, perabot desainer, karya seni, dan juga elemen yang dibuat khusus untuk tiap ruang dan klien agar tiap proyek berbeda dan memiliki kedekatan tersendiri pada setiap klien.


Sumber Teaser dan foto: Yodeezen 
Teks oleh: Michelline Mannuela, Mahasiswa Jurusan Desain Interior Universitas Kristen Petra