Tidak asing dengan nama Wes Anderson seorang sutradara film ternama seperti "The Grand Budapest Hotel" dan "French Dispatch". Beberapa orang memulai tren video dengan ciri khas design art nouveau yang diambil secara geometris. Namun terdapat sebuah bar santai yang menyerupai set film dari karyanya penuh dengan suasana yang colorful .




Berlokasi di Milan, Wes Anderson mewujudkan cita-cita semasa ia kecil untuk menjadi arsitek dengga mendesain Bar Luce. Berbeda seperti di film, bar ini mengangkat aksen dari Milanese kafe di dalam OMA-designed Fondazione Prada. 


Baca juga, Intip Interior Restoran Bergaya Film Wes Anderson


Kental dengan estetika suasana tahun 1950 dan 60an, pilihan warna pastel mendominasi seluruh ruangan. Selain itu, ia memanfaatkan ceiling tinggi dengan wallpaper motif mengikuti kubah kaca dari tempat ikonik Galleria Vittorio Emanuele. 






Ingin membuat tempat ini nyaman dikunjungi pengjunjung untuk berlama, ada beberapa spot untuk sekedar makan, minum, hang out ataupun membaca. Furnitur yang digunakan juga perpaduan dari kayu dan plastik yang diterangi lampu berbentuk bulat. Ditambah dekorasi unik seperti permainan antik pinball dan jukebox yang menjadi hiburan bagi pengunjung. 




Semua detail di ruangan hampir tidak ada yang kosong dari pattern, hingga lantai menuju kamar mandi menggunakan terrazo berwarna pink berpadu dengan lantai bentuk geometrik saat turun dari tangga. Estetika Bar Luce sudah bertahan dari tahun 2015 dan masih ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun turis untuk masuk ke dalam dunia Wes Anderson. 


Sumber foto: Attilio Maranzano
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani