Segera berlangsung pada tanggal 9-10 Mei 2023 di Labuan Bajo, Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo Terpilih menjadi venue utama dilaksanakannya KTT ASEAN ke-42 sekaligus menjadi tempat inap untuk Presiden Jokowi sekeluarga selama persiapan. 




Hotel bintang 5 ini dimilki oleh negara yang dikelola PT Hotel Indonesia Grop (HIG) dan sudah mempersiapkan seluruh kenyamanan dan fasilitas yang diyakini berkualitas tinggi. Didirikan saat awal 2020 dengan nama Inaya Bay Komodo kini berganti menjadi Meruorah pada akhir 2021.


Baca juga, Pantai Marina Labuan Bajo Siap Sambut KTT G20


Para delegasi negara yang hadir akan diberikan cinderamata di setiap kamarnya seperti kain tenun khas NTT, ornamen rotan, bunga hias, dan mini bar. Diharapkan setiap tamu mendapatkan pengalaman unik dari keindahan dan keramahan Nusa Tenggara Timur. 






Fasilitas unggulan dari hotel ini yang bisa dinikmati tamu adalah infinity pool, dining area dengan panorama laut dan kapal pinisi hingga area Water-front Promenade yang masih satu lokasi di kawasan marina terpadu.


Kapasitas hotel ini dapat menampung seribu orang dengan memiliki 145 kamar dan mulltifunction hall terbesar untuk melangsungkan rangkaian kegiatan Meeting, Incentive, Convetion, and Exhibition (MICE).




Memasuki puncak acara, hotel Meruorah menyajikan hidangan makanan dan minuman dari berbagai UMKM setempat yang sudah dikurasi untuk memperkenalkan cita rasa Indonesia. 




Sumber foto: The Meruorah Komodo Labuan Bajo
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani