Menjadi pusat yang menampilkan beragam koleksi peninggalan kultur dunia di dalam American Museum of Natural History, menambah wajah baru setelah direnovasi dan dinobatkan menjadi salah satu gedung baru terbaik di New York. Ingin memberikan pengetahuan lebih tentang sains gedung baru bernama The Richard Gilder Center for Science, Eduction, and Innovation dibangun untuk menarik semua kalangan bereksplorasi. 


View this post on Instagram

A post shared by AlaCASA (@alacasa_id)


Hal yang menarik dari tempat ini adalah bentuk arsitekturalnya menggabungkan 30 koneksi di antara 10 bangunan berbeda.  Firma desain internasional dan perkotaan yang merancang yaitu Studio Gang berasal dari Chicago terinspirasi dari formasi alam untuk mengukir lanskap tempat ini. 




Banyak menggunakan desain organik seperti gelombang yang menarik untuk dijelajahi hingga ruang interior seperti dinding lengkung, jembatan, dan gua di ruang koleksi pameran. Terdapat tekstur disetiap bentuk yang dihasilkan dari teknik shotcrete, dengan cara menyemprotkan beton struktural langung ke struktur bangunan tanpa bekisting.






Selain itu, fasad dari Gilder Center dilapisi batu granit merah muda dan jendela bentuk bundar terbuat dari kaca fritted yang aman untuk burung lalui. Dari Atrium Griffin pengunjung dapat bersantai di kursi tangga dengan melihat pancaran sinar matahari dari bentuk desain tersebut. 




The Gilder Center memiliki 4 lantai yang memilki Inivisible Worlds Immersive Experience, Louis V. Gerstner Jr. Collection Core,  Susan and Peter J. Solomon Family Insectarium, Davis Family Butterfly Vivarium, dan David S. and Ruth L. Gottesman Research Library and Learning Center. Pengunjung dapat menambah wawasan baru dari luasnya koleksi beragam secara interakltif. 




Sumber foto: American Museum of Natural History dan Studio Gang
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani