Sebelum menggelar acara pernikahan, sering kali ada gelaran acara lamaran. Sama dengan acara pernikahan, acara lamaran umumnya juga membutuhkan dekorasi agar suasana proses lamaran bisa lebih berkesan dan hangat. 


Tidak melulu harus dekorasi lamaran yang mewah, Anda juga bisa menghadirkan dekorasi lamaran yang sederhana. Meskipun sederhana, tapi itu tidak mengurangi kekhidmatan dan kehangatan proses lamaran, dan tentunya dengan biaya yang lebih sedikit. 


Jika Anda ingin menghadirkan dekorasi lamaran sederhana, ini beberapa inspirasinya!


1. Dekorasi Kain Printing untuk Dekorasi Lamaran Sederhana


(photo by etsy / etsy.com)


kain putih yang didesain khas dekorasi lamaran; flower circle garland dan kedua nama pasangan, lalu dicetak, bisa menjadi ide dekorasi lamaran sederhana yang anda pilih untuk acara lamaran nanti. posisikan dekorasi ini di tempat yang menjadi center acara. di sini, anda dan pasangan bisa saling berhadapan untuk menanyakan kesediaan masing-masing untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dan menyematkan cincin. 


supaya tidak terlalu polos, tambahkan dried flowers berukuran besar di sisi kain printing. itu jadi latar belakang foto yang sempurna!


2. menggunakan kain glitter sequin untuk dekorasi lamaran sederhana


(photo by amazon / amazon.com)


kain glitter sequin adalah jenis kain yang memiliki kesan berkilau atau bling-bling, sehingga sangat cocok untuk dekorasi acara lamaran. anda bisa memasang kain glitter sequin pada satu sisi dinding yang digunakan sebagai center acara, lalu hias dengan dekorasi khas lamaran, bunga-bunga, dan kedua nama pasangan. atau, anda bisa memadukan kain glitter sequin dengan tirai putih untuk menciptakan dekorasi lamaran yang lebih menarik. 


3. dekorasi lamaran sederhana dengan balon 


(photo by party hop / partyhopshop.com)


sebuah acara pesta hampir selalu identik dengan balon, tidak terkecuali pada acara lamaran. pada sebuah circle stand, anda bisa menyusun balon-balon berbagai ukuran dan warna membentuk balloons garland. tambahkan pula balon-balon berbentuk khas dekorasi lamaran, seperti balon huruf inisial kedua nama pasangan, balon cincin berlian, atau balon botol champagne. agar tidak monoton, sebaiknya letakkan kupu-kupu kertas di sela-sela dekorasi balon yang akan membuat tampilannya menjadi semakin menarik. 




4. dekorasi lamaran sederhana dengan engagement banner


(photo by etsy / etsy.com)


engagement banner bertuliskan kedua nama pasangan yang dipasang pada sebuah papan kayu bisa menjadi inspirasi dekorasi lamaran sederhana untuk acara penting anda nanti. tambahkan string light bulb serta artificial daun dan bunga untuk menambah kesan romantis ke dalam acara lamaran anda. 


5. greenery panel sebagai dekorasi lamaran sederhana


(photo by layersoflovely.com)


greenery atau tanaman hijau akan selalu menjadi salah satu elemen penting dalam dekorasi lamaran. anda bisa menggunakan greenery boxwood hedge panels sebagai latar, lalu beri hiasan inisial kedua nama pasangan dan bunga-bunga. 


6. flower circle garland sebagai dekorasi lamaran sederhana


(Photo from Sophie Felts / Planned by Kim Newton Weddings / sophiefelts.com)


Satu lagi ide dekorasi lamaran sederhana yang bisa Anda jadikan inspirasi, yaitu dengan menggunakan flower circle garland. Pada sebuah circle stand, Anda bisa merangkai artificial daun dan bunga warni-warni membentuk flower circle garland. 


Lalu, biarkan panorama alam yang cantik dibelakangnya menambah keindahan dekorasi lamaran Anda. 


Itulah beberapa ide dekorasi lamaran sederhana yang bisa dijadikan inspirasi untuk acara lamaran Anda dan pasangan nanti.