Berikan senyum terbaik dari sang buah hati dengan pilihan yang tepat. Rasanya itu menjadi frase setiap orang tua inginkan bahwa anaknya bahagia dan puas. Bukan semerta-merta mendapatkan mainan, namun kasih sayang dan lingkungan yang menyenangkan.




Saat membahas sebuah hunian dan keluarga, selain mempersiapkan baju, mainan, dan peralatan bayi lainnya, sering kali orang tua sudah menyiapkan kamar untuk calon buah hati. Begitu pula juga dengan #TetanggaOnlineAlaCASA yang baru saja renovasi atau pindah ke rumah baru, kamar anak menjadi salah satu prioritas yang mereka pikirkan. Bahkan saat buah hati belum lahir pun, ruangan itu sudah dipersiapkan dengan indahnya. Merancang kamar tidur anak itu tidak bisa asal, karena banyak unsur-unsur yang perlu diperhatikan. 




Hal apa yang pertama terbesit di benak Anda saat ingin menyiapkan kamar anak? Kebanyakan orang tua langsung memikirkan "cat warna apa yang bagus untuk anakku ya?" Warna yang baik dapat mendukung pertumbuhan anak, karena dapat merangsang imanijasi mereka atau memberikan rasa nyaman di ruangan kesayangan buah hati. Menciptakan nuansa tertentu seperti desain tematik dapat menjadi langkah awal ketika mendesain kamar yang seru bagi anak. 


“Warna memainkan peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Warna dapat memberikan stimulus visual yang kuat pada otak dan membantu perkembangan penglihatan, hingga kesehatan mental anak. Stimulus visual melalui warna dapat diberikan sesuai tahap perkembangan anak dengan memperhatikan preferensi warna anak yang berbeda-beda," menurut Dokter Spesialis Anak dr. Kurniawan Satria Denta, M Sc, Sp. A,.



Hadir dengan warna yang sangat beragam, Jotun baru saja meluncurkan koleksi warna terbaru bernama “Jotun Kids Collection 2023." Dengan tema “Little Expressionist”, 21 warna pilihan dari tiga palet warna ini terinspirasi dari warna alam yang luas dan pemandangan yang indah; selayaknya yang terlihat melalui lensa kepolosan dan keajaiban dari anak-anak. 




Tidak sedikit orang berpendapat bahwa ruangan anak-anak itu harus berwarna cerah dan meriah, seperti shocking pink, bright yellow, dan lain-lain. Memang betul, di bawah alam sadarnya, anak-anak-akan lebih tertarik dengan warna-warna yang cerah dan kontras, namun warna cerah yang mampu menstimulasi rasa aktif ini lebih cocok digunakan di kamar bermain. Sesuai teori dari kedokteran, psikologi, dan desain, kamar tidur anak sebaiknya menggunakan warna-warna pastel yang menenangkan. Dan pilihan warna-warna yang menenangkan ini hadir dengan cantiknya dari Jotun Kids Collection 2023.




Acara peluncuran yang diselenggarakan di Alila SCBD awal Mei lalu memberikan insight yang sangat menarik, karena menghadirkan pakar yang lengkap mulai dari dokter spesialis anak (dr. Kurniawan Satria Denta, M Sc, Sp. A,.), konsumen sekaligus public figure (Tya Ariestya), Brand & Communication Manager Jotun Indonesia (Zenitha Fitriati) hingga Regional Colour Marketing Manager South East Asia & Pacific Jotun (Natrah Omar Rahim). Segala aspek dibahas dengan teliti berdasarkan kebutuhan anak, orang tua, dan juga solusi dari brand.


“Jotun memahami bahwa setiap anak memiliki keunikan dan kepribadian yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan pengalaman yang berbeda pula dalam mengeksplorasi dunia warna. Kenyataan yang mengesankan ini memberikan inspirasi bagi Jotun untuk menciptakan rangkaian koleksi warna cat eksklusif yang memberikan keindahan sekaligus keajaiban dalam kehidupan mereka.” ungkap Regional Colour Marketing Manager South East Asia & Pacific Jotun Natrah Omar Rahim.






Sebagai salah satu brand cat terbesar di dunia yang telah berdiri sejak 1926, Jotun tidak sembarangan mengeluarkan produk. Dengan penelitian, terobosan, dan inovasi warna yang luar biasa, Jotun terkenal untuk nilai estetika dekoratif maupun perlindungan dan daya tahan yang ditawarkan oleh cat dan pelapisnya. Semua diteliti dari segala aspek, terutama tiga palet warna yang ditawarkan di koleksi terbaru ini, yaitu Pastel Forest, Eternal Ocean, dan Pinkish Pastures.




Setiap warna dirancang untuk membawa perbedaan dalam hidup mereka untuk menciptakan dunia yang penuh dengan warna dan keindahan yang menginspirasi. President Director PT Jotun Indonesia Ram Ramnath pun menyampaikan bahwa kehadiran Kids Collection 2023 merupakan wujud komitmen Jotun untuk memenuhi impian setiap anak untuk memiliki ruang yang ajaib dan juga nyaman.


Pastel Forest merepresentasikan esensi dari hutan yang rimbun
Eternal Ocean tercipta dari kekaguman keindahan laut yang memesona
Pinkish Pastures, bagi para pemimpi untuk terus berkreasi di balutan warna merah muda.




Ternyata memilih cat untuk kamar anak bukan sembarang memilih warna saja, namun bagaimana kualitas brand cat tersebut untuk kesehatan anak-anak. Mengusung gagasan akan area ramah anak yang indah, koleksi dari produk ultra-premium Majestic Sense ini diformulasikan secara khusus dengan Clean Air Technology, untuk membersihkan dan meningkatkan kualitas udara dalam ruang. Dipadukan dengan formulasi Odour-less comfort dengan ultra-low VOC yang tidak mengeluarkan zat berbahaya dan tidak memiliki bau yang menyengat, menjadikan udara di dalam ruangan lebih nyaman untuk dihuni. 




Majestic Sense telah terbukti dan disetujui mendapat sertifikasi Sensitive Choice dari lembaga National Asthma Council of Australia, yang berarti produk ini aman untuk penderita asma, alergi dan ramah anak. Hasil akhir yang mewah dan sangat halus dapat dibersihkan dengan mudah, dan mampu menutup retakan halus dengan sempurna – memberikan keleluasaan bagi anak untuk mengekspresikan diri dengan bebas, sekaligus memberikan kepuasan bagi orang tua dalam menikmati area dinding yang indah setiap harinya. 


Para tamu pun bisa melihat langsung pilihan warna Jotun Kids Collection 2023 dari beberapa diorama kamar anak, serta activity berupa painting yang menggunakan beberapa cat pilihan. Diorama yang dihadirkan oleh Jotun ini pun turut menjadi inspirasi kombinasi warna kamar tidur bayi, kamar tidur anak, ruang bermain, serta ruang baca.


“Kami berharap, koleksi warna eksklusif yang dihadirkan oleh Jotun melalui Kids Collection 2023 dapat menemani anak-anak Indonesia dalam tumbuh kembangnya dan memberikan anak-anak kanvas yang indah untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Selain itu, melalui koleksi ini para orang tua juga dapat menciptakan ruangan yang tidak hanya indah, namun juga sehat bagi anak-anak, sambil memberikan kesadaran akan keindahan alam yang harus dilestarikan.” tutup Brand Marketing PT Jotun Indonesia Zenitha Fitriati.


Jadi, warna apa yang akan Anda pilih untuk buah hati Anda?




Sumber foto: Jotun, AlaCASA