Apakah Anda tahu lilin beraroma atau scented candles mungkin saja berbahaya dan mengeluarkan bahan kimia beracun seperti bensol dan toluena dioksida? Pernahkah melarutkan cat dengan sebuah thinner? Ya, senyawa toluena pada contohnya juga terdapat pada thinner yang sangat buruk dampaknya bagi kesehatan jika terhirup.


Hal ini menjadi suatu keprihatinan bagi Rodrigo Garcia Alvarez pemilik brand Amen yang membuat sebuah alternatif yaitu natural sustainable vegan candles. 


Dibuat di Perancis, Amen membuat lilinnya secara tradisional dengan tangan dan menerapkan praktik-praktik sustainable dalam pembuatannya. Selain itu, sebagai brand sustainable tempat lilinnya juga terlihat cantik dan estetik karena terbuat dari porselen yang dapat dipakai kembali sebagai vas atau tempat penyimpanan. 


Setiap lilin buatan Amen terinspirasi dari aromaterapi, dengan tiga pilihan esens yang berbeda yaitu Jazmin, Vetiver, dan Roses yang sangat menenangkan. Lilin Amen juga dibuat oleh 100 % vegetable wax dan sumbu lilin yang terbuat dari katun organik.


Sumber teaser: Vogue
Foto oleh: Amen Candles
Teks oleh: Annika Fathma