Zodiak Anda memiliki sedikit lebih banyak pengaruh terhadap wujud rumah Anda dari yang Anda bayangkan. Cara Anda menata, memastikan kerapian, sampai cara Anda mendekorasi rumah, semua hal ini mencerminkan kepribadian Anda dan seakan Zodiak telah memprediksi hal tersebut.


House & Garden


Di samping estetika dan interior rumah yang penuh gaya, rumah kita pada umumnya terkadang berantakan, simpel, bahkan sedikit terlalu banyak dekorasi. Beberapa zodiak cenderung lebih mementingkan fungsionalitas dari yang lain dan beberapa mewujudkan rumah impian mereka yang sesuai gaya desain yang disukai.


Apartment Therapy

Cari tahu yuk, ini dia tampak rumah Anda berdasarkan Zodiak.


Gemini (Mei 21 - Juni 20)




Seorang Gemini menyukai open concept layout untuk rumah terutama di area ruang keluarga agar tidak terasa terperangkap. Gemini kurang menyukai mengaplikasikan sebuah tema desain pada rumah tetapi hal-hal yang Anda sukai tidak luput dari setiap ruangan yang Anda miliki.


Heartly


Tidak terlupakan, orang yang memiliki zodiak Gemini dikenal sebagai tech-savvy dimana peralatan elektronik untuk rumah seperti air purifier, vacuum cleaner, dan perangkat digital assistant melengkapi rumah Anda. Agar terkesan lebih menonjol dan leluasa, rumah Anda biasa menggunakan warna-warna cerah ataupun putih.


@samsunghomeappliances

Cancer (Juni 21 - Juli 22)


Katherine Lu / Milieu Creative


Rumah seorang Cancer merupakan comfort zone bagi mereka, a safe sanctuary. Elemen air merupakan pengaruh besar terhadap seorang Cancer, maka dari itu Anda menyukai warna yang tenang untuk membawa rasa harmonis dan relaksasi kepada rumah.


Katherine Lu / Milieu Creative


Selain dinding penuh foto orang-orang yang Anda cintai, dapur merupakan salah satu tempat favorit Anda tidak hanya untuk memasak tetapi dimana Anda sering berada. Tidak sempurna seperti rumah pada umumnya, rumah Anda terkadang sedikit berantakan dan sesekali Anda tidak menghiraukannya, karena bagi Anda rumah semestinya untuk bertempat tinggal tidak sebagai pajangan.


Katherine Lu / Milieu Creative


Leo (Juli 23 - Agustus 22)
























Anson Smart / Studio CD


Kebutuhan seorang Leo untuk perhatian seringkali dilebih-lebihkan, tetapi tanpa disadari Anda memilikii visi agar rumah Anda tampak semenarik mungkin dan sempurna di mata Anda. Orang yang memiliki zodiak Leo tahu betul cara memadukan furnitur yang penuh warna dengan furnishing pada dinding yang selaras tanpa terlihat terlalu norak.


Anson Smart / Studio CD


Bahkan jika rumah Anda simpel dan minimal, Anda sebisa mungkin memastikan kesempurnaan pada aspek lainnya seperti kebersihan dan penataan ruang terutama jika Anda kedatangan tamu atau keluarga. 


Anson Smart / Studio CD


Virgo (Agustus 23 - September 22)


Ben Hosking / The Local Project


Tidak seperti yang lainnya, tidak terdapat sedikitpun kekacauan di rumah seorang Virgo. Semua barang, kecil atau besar, memiliki tempatnya tersendiri di rumah Anda. Untuk menyeimbangkan sifat Anda yang rapi Anda cenderung tertarik pada material yang terlihat natural untuk furnitur rumah Anda.


Ben Hosking / The Local Project


Desain yang sleek pada meja dan kursi kayu menjadi favorit bagi Anda agar menjaga wujud rumah Anda yang harmonis. 


Ben Hosking / The Local Project


Libra (September 23 - Oktober 22)


Mario Wibowo / Modernspace


Modernitas dan estetika menjadi focal point bagi seorang Libra untuk menjaga kekompakan rumah. Terdapat hal-hal yang berantakan di rumah Anda, tetapi Anda tidak akan membiarkan hal tersebut terlalu kacau.


Mario Wibowo / Modernspace


Memilih set furnitur yang serasi, warna-warna netral, dan meninggalkan banyak ruang kosong pada rumah membantu Anda agar rumah dapat dengan mudah Anda rapikan kembali seperti semula, terutama untuk berjaga-jaga jika orang lain akan berkunjung datang. 


Mario Wibowo / Modernspace

Scorpio (Oktober 23 - November 21)


Derek Swalwell / Biasol


Seorang Scorpio pasti memiliki satu furnitur tertentu yang menjadi favorit Anda dan juga khusus untuk Anda sendiri.  Desain yang ngetren atau kekinian bukan menjadi pilihan yang biasa Anda pilih, Anda cenderung menyukai desain yang lebih klasik dan timeless


Derek Swalwell / Biasol




Seorang Scorpio juga biasa menghadirkan suatu area di rumah yang dijadikan personal space dimana Anda dapat merasa tenang dan nyaman berada dalam privasi. 


Derek Swalwell / Biasol


Sagittarius (November 22 - Desember 21)


Architectural Digest India

Memiliki rumah yang organized bukan sesuatu hal yang paling penting bagi Anda. Bukan karena tidak peduli, cinta seorang Sagittarius untuk travelling dan kebutuhan Anda untuk terasa bebas sesuatu hal yang menjadi prioritas bagi Anda dibanding hal lain.


Pierce & Ward / Architectural Digest


Meskipun demikian, rumah seorang Sagittarius dilengkapi oleh perabotan rumah yang tidak biasa saja seperti furnitur buatan pengrajin tangan, dekorasi rumah yang eksotis, dan printilan-printilan menarik yang didapatkan dari berbagai belahan dunia. Orang yang memiliki zodiak Sagittarius seringkali mengekspresikan perasaan mereka sebenarnya dan rumah seorang Sagittarius mencerminkan kepribadiannya yang outgoing dan cinta terhadap bumi. 


Los Angeles Homes


Capricorn (Desember 22 - Januari 19)


Lucas Muro / Dayne Lawrie Constructions


Seorang Capricorn suka menyelesaikan dan menuntaskan tugas dan proyek yang tengah dikerjakan, bahkan jika harus dengan berbagai macam kalender dan to-do-list terpampang di rumah untuk mengingatkannya. Anda juga menyukai furnitur yang modern dan sentuhan elegan pada rumah Anda.


Lucas Muro / Dayne Lawrie Constructions


Selain memiliki banyak tempat penyimpanan untuk memastikan segala hal di rumah tertata rapi, ruangan kerja Anda menjadi salah satu tempat yang paling rapi dan tertata diantara ruang lainnya. 


Lucas Muro / Dayne Lawrie Constructions


Aquarius (Januari 20 - Februari 18)


Apartment Therapy


Sebagai zodiak yang memiliki elemen udara, ruangan yang leluasa dengan ventilasi yang baik merupakan wujud rumah yang didambakan Aquarius. Namun, Anda tidak terlalu peduli jika rumah Anda tidak terlihat kompak ataupun seringkali berantakan.


Apartment Therapy


Bagi seorang Aquarius rumah semestinya menjadi cerminan diri Anda yang autentik selama Anda mempunyai perlengkapan yang esensial dan dibutuhkan untuk rumah. 


Apartment Therapy


Pisces (Februari 19 - Maret 20)


Anson Smart / Fox Johnston


Rumah bagi seorang Pisces merupakan suaka dari dunia luar, jauh dari pekerjaan dan kehidupan sosial. Setiap ruangan pada rumah Anda tidak terpaku pada fungsi ruangan sebenarnya karena Anda suka untuk merasa bebas di dalam rumah sendiri.


Anson Smart / Fox Johnston


Agar rumah terasa lebih rileks, Anda menggunakan warna-warna terang dan menghadirkan berbagai macam area duduk di dalam rumah agar mempunyai lebih banyak pilihan untuk berelaksasi dan menjernihkan pikiran Anda. 


Anson Smart / Fox Johnston

Aries (Maret 21 - April 19)


Linear Space Concepts

Cara seorang Aries menjaga kerapian rumah adalah dengan furnishing rumah yang tidak membutuhkan banyak perawatan karena Anda lebih memilih untuk mengeluarkan energi Anda untuk hal-hal lain. Tetap up-to-date dengan perabotan rumah yang terbaru dan fungsional membantu agar rumah Anda low-maintenance.


Linear Space Concepts

Seorang Aries memastikan rumahnya dapat dengan mudah beradaptasi untuk berbagai macam aktivitas dengan meninggalkan banyak ruang dibiarkan kosong. 



Linear Space Concepts

Taurus (April 20 - Mei 20)


Heartly


Menjamin kenyamanan dan kecantikan menjadi prioritas seorang Taurus untuk rumah. Anda memiliki beragam dekor rumah yang terbilang elegan dan sesuai dengan selera Anda yang high-end.


Heartly


Setiap ruangan pada rumah Anda memiliki area yang nyaman untuk berelaksasi dan tentunya berparas menarik dari kasur tempat tidur yang berukuran besar, sebuah cloud couch yang nyaman, sampai bak mandi yang modis.








































Heartly


Sumber teaser: Heartly
Teks oleh: Annika Fathma