Celebrity Cruises merupakan luxury cruise ship yang memiliki nuansa mewah dan keunikannya sendiri. Celebrity Cruises menggandeng beberapa desainer terkenal untuk ikut berpartisipasi dimulai dari design sunset bar oleh Nate Berkus dan suite kamar tidur oleh Kelly Hoppen serta Tom Wright sebagai desainer utama kapal ini.





The Sunset Bar designed by Nate Berkus


 Celebrity Beyond, akhirnya sudah menyelesaikan pelayaran perdananya yaitu mengelilingi Eropa Barat pada musim semi ini. Dilansir dari Dezeen, Ruang unik untuk kapal setinggi 1.073 kaki (327 meter) ini mencakup versi yang lebih besar dan diperbarui dari Sunset Bar luar ruangan, yang menikmati pemandangan hampir 360 derajat dari dek atas di bagian belakang kapal.


Nah, yuk bahas keunikan desain nya lebih detail!


The Sunset Bar designed by Nate Berkus


Sunset Bar

Sunset Bar yang dirancang oleh Nate Berkus merupakan salah satu hal yang autentik dan jarang ditemukan di kapal-kapal lain. Di sini, desainer interior asal Amerika Nate Berkus bertujuan untuk menciptakan suasana santai bagi para tamu yang ingin menikmati koktail setelah menghabiskan hari di kolam renang.


The Suites and Staterooms designed by Kelly Hoppen



Dimulai dari pintu masuk utama hingga barisan tiang melengkung dan ubin lantai yang memiliki pola unik memberi nuansa Mediterania dengan material yang kokoh dan timeless seperti terakota, perunggu, kuningan, dan kayu. Ketiga desainer ini juga berbagi elemen ide desain yang serupa, termasuk 1.646 kamar tidur suite dan kabin oleh Kelly Hoppen yang menampilkan dekorasi bertema netral, dengan aksen merah dan oranye.


Spa and "The Retreat" designed by Kelly Hoppen



Ship’s Rooftop Garden

Di rooftop kapal ini, Kelly Hoppen berperan aktif untuk mendesain spa, dan “The Retreat” yaitu bagian eksklusif untuk tamu suite yang mencakup ruang pribadi seperti lounge, tempat berjemur, dan restoran bernama Luminae. Fitur kapal lainnya adalahThe Magic Carpet pada sisi kapal.


The World Class Bar is among the places to enjoy cocktails on board




Di antara ruang lain untuk menyantap makanan dan minuman di atas kapal, ada Eden yang memiliki desain bertema taman oleh Patricia Urquiola, dan The World Class Bar dengan dekorasi krem dan aksen kekuningan.



Le Voyage, with a menu by chef Daniel Boulud


Restoran Le Voyage menawarkan menu yang dibuat oleh koki Daniel Boulud, sedangkan Grand Plaza di jantung kapal menyajikan martini di bawah patung cahaya raksasa yang diprogram untuk menyelaraskan suasana dengan musik.

Arsitek asal Inggris yaitu Tom Wright, yang juga mendesain hotel Burj Al Arab di Dubai, adalah arsitek utama kapal ini. Celebrity Cruises sering memanfaatkan desainer terkenal seperti Berkus dan Hoppen dalam upaya untuk menarik generasi muda ke kapal pesiar mewah.


The Magic Carpet designed by Kelly Hoppen


Dalam langkah yang serupa, untuk menarik perhatian generasi Milenial dan Gen Z, kapal pertama Virgin Voyages menyajikan suite yang di desain oleh Tom Dixon, sementara krunya mengenakan seragam oleh Gareth Pugh.

"Kami benar-benar ingin menerima tantangan untuk membawa demografis yang lebih muda ke kapal-kapal yang megah ini tanpa mengisolasi generasi yang lebih tua dan pelanggan saat ini," ucap Hoppen.


Sumber foto: Nate Berkus / Deezen

Teks oleh: Asyifa Ar'rifqu H.P