Belakangan ini drama korea It’s Okay Not To Be Okay mencuri perhatian dengan intrik drama yang menyinggung secara frontal isu kesehatan mental.

Tak hanya itu saja, sejak awal drama korea ini telah menjadi perbincangan karena menjadi drama pertama dari aktor Kim Soo Hyun usai menyelesaikan wajib militer. 




Salah satu hal mengejutkan dalam drama ini adalah rumah milik karakter Go Mun Yeong yang dibintangi oleh aktris Seo Ye Ji. Mengapa demikian?


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 1

tvN


(ulasan selanjutnya memiliki spoiler cerita dalam drama)


Dalam drama yang ditayangkan di tvN serta netflix ini, penonton dikejutkan dengan penampakan rumah tua milik Go Mun Yeong. Mungkin rumah ini lebih tepat jika disebut sebagai sebuah kastil, yang dirancang khusus oleh ayahnya saat menikah dengan ibu dari Go Mun Yeong dahulu kala. 


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 2

tvN


Fasad kastil yang mengadoptasi gaya gothic ini tampaknya menjadi saksi akan terbentuknya anti social personality disorder yang dimiliki sang penulis cerita anak-anak ini. 


Baca juga, Perpustakaan Berdesain Unik ini jadi Latar Drama Korea!


Namun ternyata kastil milik Go Mun Yeong ini sebenarnya terletak di sebuah kafe berlokasi di Wonju, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Kafe yang belum lama dibuka ini berada di area yang dikelilingi pegunungan yang mengundang pengunjungnya menghabiskan waktu untuk healing jauh dari kota. 


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 3

Sanida Cafe


Bernama Sanida Cafe, para pengunjung juga dapat berkeliling ke area Live Square atau taman yang tak jauh berada di belakang gedung utama. Taman ini sesekali turut terlihat dalam beberapa adegan yang menunjukkan kastil milik Go Mun Yeong.






Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 4

Live Square di Sanida Cafe


Terpisah dari gedung utama kafe, pihak produksi drama mendirikan gerbang tua serta pintu masuk rumah yang nantinya akan diedit sebagai kastil dari karakter utama wanita. Pintu rumah ini dilengkapi dengan layar biru untuk membantu dalam proses penyuntingan gambar yang nantinya tayang dalam drama. 


Baca juga, World of Married: Intip Desain Rumah Mewah Si Pelakor


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 5

Soeunvv

Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 6

tvN


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 7

tvN


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 8

Sanida Cafe


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 9

tvN


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 10

Sanida Kafe


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 11

tvN


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 12

Sanida Cafe


Kastil di Drama Its Okay Not To Be Okay Aslinya Kafe 13

Sanida Cafe




Sumber foto: Sanida Cafe, tvN