ika Anda ingin melihat secara langsung pedang dan peralatan samurai Jepang di masa lampau, Anda biasanya akan diajak untuk mengunjungi museum benda-benda kuno.


Berlokasi di Prefektur Akita, Jepang, koleksi-koleksi bersejarah samurai ternyata tidak hanya ditampilkan di museum saja, tetapi juga ditampilkan di dalam hotel.




Hotel unik bernama Wanoi Kakunodate ini tidak hanya memiliki koleksi benda-samurai seperti pedang dan baju zirah, hotel tersebut ternyata merupakan gudang di era samurai yang telah direstorasi sebagai hotel.


Baca juga: Desain Rumah Mewah 150 M2 seperti Hotel? Ini Tipsnya


Jika Anda ingin menginap di sana, hotel ini membagi 3 area privat sesuai dengan peruntukannya di masa lampau; yakni Nishinomiyake Bushigura, Nishinomiyake Gakkogura, dan Tanmonogura.




Nishinomiyake sendiri merujuk pada klan samurai Nishinomiya yang dahulu menguasai area dan bangunan tersebut. Jika diartikan, Bushigura merupakan gudang prajurit, Gakkogura merupakan gudang makanan, dan Tanmonogura merupakan gudang pakaian.






Setiap "gudang" tentu memiliki keunikannya masing-masing. Bushigura misalnya, masih menjaga pintu kayu tebal yang berisi alat-alat perkakas untuk samurai berkasta rendah.


Baca juga: Mural Ukuran Raksasa Hiasi Kafe Baskin Robbins di Korea


Karena masing-masing gudang dijadikan tempat menginap dan hanya tersedia tiga unit saja, menyewa kamar di Wanoi relatif cukup sulit.




Namun karena pandemi, Wanoi jadi lebih sepi dari biasanya. Dalam menerapkan protokol kesehatan, setiap bangunan di Wanoi akan menjadi tempat eksklusif untuk para tamu yang menginap. Staf hanya muncul ketika check-in, check-out, dan waktu sarapan.


Sumber, foto & teaser: Soranews24