Seperti yang kita ketahui, musuh terbesar untuk bangunan adalah hujan dan bocor, baik itu hunian atau ruang publik. Intensitas curah hujan di Indonesia sangat tidak menentu, begitu pula dengan teriknya matahari.


Bagi Anda sebagai kontraktor atau pemilik rumah, hadir sebuah produk baru yang akan menyelesaikan semua permasalahan rembes di rumah. Biasanya rembes hujan terjadi karena retakan di atap, dak beton, dan dinding. Agar sambungannya rapi serta solid tanpa retakan, Anda memerlukan waterproofing (pelapis anti bocor).


rumah anti bocor dan rembes akibat hujan berkat produk waterproofing ini casa indonesia  2


jangan asal beli hanya karena sebutan waterproofing di packaging. anda harus memastikan produk waterproofing yang memiliki elastisitas atau tingkat melar yang tinggi supaya tidak ada keretakan yang menyebabkan air masuk melalui serabut-serabut retakan itu. salah satu produk yang bisa anda gunakan adalah waterproof onducoat pa dari pt onduline indonesia 


rumah anti bocor dan rembes akibat hujan berkat produk waterproofing ini casa indonesia  2




produk ini berbahan dasar polyurethane akrilik yang memiliki kemampuan elastisitas atau melar memanjang (elongasi) hingga 400%. dengan mengaplikasikan produk ini din interior dan eksterior, struktur bangunan horisontal maupun vertikal akan terlampis dengan baik dengan daya rekat kuat.


rumah anti bocor dan rembes akibat hujan berkat produk waterproofing ini casa indonesia  2


apa yang membuat produk ini kuat? karena kandungan polyurethane di dalamnya membuatnya tahan retak, anti jamur dan bakteri. bahan ini menjamin pelapis tidak akan meleleh saat terpapar hujan asam dan sinar matahari. sifat material dasar seperti itu disengaja untuk memastikan lapisan waterproofing tetap melekat kuat pada bidang bangunan dan melindunginya dari rembesan.

Rumah Anti Bocor dan Rembes Akibat Hujan Berkat Produk waterproofing Ini casa indonesia  2

Selain struktur beton seperti dak beton, talang dan plat lantai, Onducoat PA juga cocok diaplikasikan untuk berbagai permukaan lainnya seperti planter box, dinding luar, pagar kayu, atap metal, genteng beton, genteng tanah liat, aspal, aluminium, polystyrene, plastik dan poliester. 


Sumber foto:  PT Onduline Indonesia