Para pecinta seni dan desain kontemporer di Shanghai kini memiliki destinasi eksplorasi baru bernama The Kids Museum of Glass 2.0.

Didesain oleh studio bernama Coordination Asia, museum ini menempati sebuah bangunan yang sebelumnya merupakan area workshop untuk glass-making. Coordination Asia mengubah area tersebut menjadi sebuah museum yang kid-friendly dengan luas 2,320 m2.


Bermain di Museum Seni dan Desain Kontemporer untuk Anak CASA Indonesia


Interior dari The Kids Museum of Glass 2.0 didominasi dengan warna hitam dan putih yang bersih dan netral.

Desain kontemporer yang diaplikasikan pada museum ini memanfaatkan banyak material kaca dan lampu, sehingga menghadirkan sedikit sentuhan modern yang futuristik.


Bermain di Museum Seni dan Desain Kontemporer untuk Anak CASA Indonesia


Museum ini terdiri dari beberapa lantai yang diisi dengan berbagai macam instalasi dan ekshibisi kultural yang cocok untuk anak-anak.


Baca juga, Terbaru! Ruang Seni Anak yang Seru di Museum MACAN


Para pengunjung dapat menikmati dan merasakan secara langsung pengalaman berinteraksi dengan berbagai macam instalasi yang ada.


Bermain di Museum Seni dan Desain Kontemporer untuk Anak CASA Indonesia


Terdapat mencapai 10 instalasi multimedia dan 30 instalasi interaktif yang terdiri dari labirin kaca, sonic set-up, interactive motion-tracking exhibit hingga penayangan film pendek mengenai kaca di berbagai bidang.




Baca juga, Museum Bawah Laut! Seperti Apa Bentuknya?


Tidak ingin menghilangkan seluruh identitas dari interior bangunan yang sebelumnya, para desainer dan arsitek dari Coordination Asia sengaja tidak merenovasi area atap museum yang terbuka dengan struktur kayu dan bata ekspos pada area dinding.


bermain di museum seni dan desain kontemporer untuk anak casa indonesia


selain menghadirkan berbagai instalasi interaktif untuk anak-anak, museum ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang ramah untuk anak-anak, seperti custom flooring yang lembut serta tempered glass kokoh yang bisa diinjak, dijalani bahkan dilompati.


Bermain di Museum Seni dan Desain Kontemporer untuk Anak CASA Indonesia


Sumber teaser dan foto: Coordination Asia
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara