Balloon Dog adalah karya seni kontemporer fenomenal karya seniman Amerika di tahun 1994, Jeff Koons. Bukan saja ukuran raksasanya, yakni setinggi kurang lebih tiga meter, Balloon Dog mencuri perhatian dari warna-warna mencolok; biru, magenta, jingga, merah, dan kuning.

Balloon Dog juga tampil dengan finishing mirror-polished. Keceriaan masa anak-anak, suasana selebrasi,sekaligus kesederhanaan dari karya seni patung ini kini bisa dibawa pulang.

Bernardaud, brand porselen premium terbesar asal Prancis, menghadirkan piring-piring koleksi yang dihiasi miniatur Balloon Dog. Tak hanya di atas piring, miniatur karya-karya Jeff Koons dari seri Balloon Animal juga turut hadir; seperti seri Balloon Rabbit, Balloon Monkey, ataupun Balloon Swan

    

Dibutuhkan waktu selama lima tahun bagi Bernardaud untuk mengreasikan miniatur Baloon Swan, Baloon Monkey, dan Baloon Rabbit, dan Balloon Dog ini.

Keahlian tingkat tinggi para pemahat, dekorator, hingga glazers berpadu dengan teknologi canggih yang diciptakan menghadirkan suatu kreasi indah sebagaimana sang seniman menciptakannya mula-mula.

Formulasi teknologi dan kreasi ini mampu menghadirkan coating transparan sekaligus reflektif bagi produk porselen.

Bika Living membawa koleksi dekoratif sekaligus karya seni ini ke Jakarta. Bika Living melansir salah satu proyek kolaboratif Bernardaud ini; yang sebelumnya juga acap berkolaborasi dengan nama-nama seniman, seperti Alexander Calder, Kara Walker, Marina Abramovic, dan lain-lain, di butik Plaza Indonesia pada akhir Agustus 2017 kemarin.


(Sumber foto: Dok. CASA Indonesia, www.newarteditions.com, Bika Living)