Kemeriahan upacara pembukaan Asian Games 2018 tentu tidak bisa dipungkiri merupakan hasil dari kerja keras sosok-sosok kreatif Tanah Air. Kemegahan tersebut melibatkan Wishnutama sebagai Creative Director dan menjadi otak dalam perumusan tata panggung yang menakjubkan. Sementara itu, komposer Addie MS didaulat menjadi Music Director bersama Ronald Steven.

Sumber: sindonews.com

Ranah koreografi yang kolosal pada Sabtu malam (18/8) tersebut ditangani oleh Denny Malik dan Eko Supriyanto, serta Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi berkolaborasi untuk menghadirkan busana-busana yang indah. Panggung yang megah dengan setting kekayaan alam Indonesia yang asri berpadu dengan pencahayaan yang melambangkan empat elemen Bumi yang juga jadi kekayaan alam Ibu Pertiwi, seperti biru, ijau, emas, dan merah.

Dekorasi panggung lengkap dengan gunung berapi yang “meletus” sesaat setelah obor tersulut, serta bulan purnama yang muncul di belakang gunung. Dimeriahkan dengan letupan kembang api mengihasi area Gelora Bung Karno dengan gemerlap.

Foto teaser: dok. asiangames2018.id