Kini karya seni sudah tidak hanya dinikmati dalam galeri atau museum saja, karean saat ini Anda bisa menikmatinya dimana saja termasuk di pusat perbelanjaan. Memiliki pengalaman seni yang jarang terjadi, mulai dari kolektor hingga pengunjung bisa menikmatinya. Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-74, Plaza Indonesia menghadirkan Indonesia Food & Art Festival untuk ketiga kalinya yang sekaligus untuk memeriahkan program Indonesia Great Sale.



Bapak Umbu Tanggela & Rato Tanggela / dok. Magnifique Indonesia


Dengan tema besar I Love Indonesia, art exhibition yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman terbaik Indonesia ini diadakan selama bulan Agustus. Beragam karya ditampilkan disini dengan tujuan yang sama yaitu untuk mengedukasi seni budaya saat pengunjung berbelanja ataupun sekedar menikmati kuliner yang ada.


Baca juga, Baluun: 12 Spot #OOTD Terbaru di Haluu World 2019



Batik Irwan Tirta Private Collection / dok. Magnifique Indonesia


Art exhibition yang terbagi menjadi 2 bagian ini, pertama Colours From Home - Art & Design Installation yang merupakan kolaborasi dari seniman modern Jux Duo, kurator Isa Art Advisory dan Iwan Tirta Private Collection ini menghadirkan koleksi kain batik yang memiliki kisah inspirasi dibalik 18 kain yang dipamerkan  secara modern ini terletak di Main Atrium level 1.




Baca juga, Temukan 9 Motif Mickey Mouse Disney di Batik Iwan Tirta





Mural karya Yayasan Kanker Anak Indonesia 


Level 2 pun memiliki pameran seni dari Art Day Life by Talenta Organizer yang berisikan seni lukisan, instalasi, mural yang di gambarkan di lantai oleh Yayasan Kanker Anak Indonesia. Tetapi tidak hanya sekedar pameran seni, Art Day Life juga memiliki banyak program untuk pengunjung bisa berpartisipasi dan mendapatkan pengalaman yang unik setelah merasakan program-program yang ada.


Sumber foto + teaser: Dok. Magnifique Indonesia, Dok. CASA Indonesia / Dok. CASA Indonesia