The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place akan menjadi tuan rumah "The Disciple Escoffier Annual Soiree Blanche" pertama di Indonesia pada 19 Agustus 2022 nanti tepatnya di PA.SO.LA Restaurant lantai 6.


Epicure's Dinner by Disciples Escoffier merupakan tradisi yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh setiap wilayah Prancis dan seluruh dunia. Bermula pada abad ke-19 Escoffier dan Cesar Ritz bersama-sama meluncurkan hotel mewah modern pertama di Eropa yaitu Savoy, Carlton dan Ritz. Escoffier kemudian mengangkat Masakan Haute Prancis ke tingkat yang lebih tinggi ke Inggris hingga ke seluruh dunia. Tak lama setelah itu Escoffier mewujudkan impiannya yaitu menyelenggarakan makan malam planet yang disebut Epicure's Diner dan pada saat yang sama untuk menunjukkan keunggulan masakan Prancis di seluruh dunia.


General Manager The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Subin Dharman secara pribadi juga menuturkan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen Hotel dalam memberikan pengalaman bersantap yang lebih baik bagi para tamu dan akan tetap terus melakukannya.




Melibatkan 5 Escoffier Chefs akan menjadi bagian dalam acara internasional bergengsi ini, diantaranya Gilles Marx, Richard Gillet, Louis Tanuhadi, Vindex Tengker, dan Andrea Peresthu. “Soirée Blanche tahunan yang diadakan di Paris setiap tahun pada tanggal 1 Juli adalah pertemuan Disciples Escoffier terbesar dari jenisnya, ini adalah acara eksklusif di mana orang-orang yang berpikiran sama berkumpul untuk merayakan Gastronomi, Persahabatan, Koki, dan visi Master Auguste Escoffier kami; Kesetaraan, Pengetahuan & Transmisi, Budaya dan Modernitas, Kedermawanan dan Persatuan,” jelas Chef Gilles. “Saya bangga untuk membawa pertama kalinya acara ini ke Jakarta, untuk berbagi dengan Anda semua semangat Disciples Escoffier, dan merayakan makanan enak, anggur enak, kerabat, dengan mempertimbangkan kemurahan hati kepada orang-orang yang kurang beruntung” tambahnya.


Para tamu akan mengenakan dresscode putih sebagai bagian dari tradisi makan malam dan para tamu juga dapat berinteraksi langsung dengan lima Chefs Escoffier yang akan mempersembahkan kreasi signature terbaik mereka. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Yayasan ISCO untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.


Teks oleh: Raissa Ghina Putrianda
Sumber foto: The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place