Convoi akhirnya telah hadir di Jakarta pada 10 Agustus 2022, Convoi merupakan salah satu restoran dengan konsep kontemporer yang menyuguhkan berbagai macam hidangan, dimulai dari hidangan asal Asia hingga Barat. Restoran modern yang berlokasi di Jalan Kesehatan Raya, yang strategis dari area Pondok Indah dan Bintaro, menjadi restoran berkonsep kontemporer pertama di wilayah tersebut. 




Dengan lokasi yang strategis, membuat Convoi mudah untuk dikunjungi bagi para pencinta kuliner daerah Jakarta maupun Tangerang Selatan.

Restoran ini bertempatan di sebuah bangunan berfasad modern karya Bitte Design, sebuah firma desain berbasis di Jakarta yang berpengalaman menggarap desain sejumlah restoran dan bar bahkan beberapa gerai toko ternama di ibu kota. 


Untuk Convoi, Bitte Design memilih desain yang mengedepankan nuansa santai dengan misi membawa tamu sejenak menjauh dari keramaian kota. Desain ruang yang apik tersebut dipercantik dengan taman rindang serta sebuah kolam berkesinambungan untuk menciptakan suasana yang tenang dan nyaman.


Tata ruang restorannya terbagi menjadi 5 bagian, yaitu ruang makan utama dan area bar, dua area outdoor, sebuah lantai mezzanine, serta ruang privat berkapasitas hingga 16 orang dan total restoran ini mampu mengakomodasi hingga 210 tamu.



Tidak hanya menyuguhkan beragam sajian menarik yang menggugah selera, Convoi juga dilengkapi dengan bar bergaya ekletik modern yang menghadirkan daftar menu koktail variatif serta koleksi wine impresif bagi para tamu yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga. Convoi juga menyediakan hiburan live music akustik setiap hari Rabu, Jumat, dan Sabtu malam.


“Kami mendesain Convoi agar menjadi restoran yang terbuka bagi semua tamu, mulai dari tamu keluarga hingga anak muda dan kaum urban serta dapat bertransformasi menjadi tempat kongko jika malam tiba. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik guna menghadirkan koleksi makanan paripurna serta pertunjukan musik akustik terbaik di kawasan ini,” ujar Henry Marheroso, General Manager Convoi.




“Jakarta Selatan merupakan sebuah destinasi kuliner yang memikat dengan skena makanan dan minuman yang impresif. Kami merasa beruntung bisa menempati lokasi strategis di jalan utama yang menghubungkan Jakarta Selatan dengan Tangerang Selatan. Kami tak sabar untuk segera menyambut para tamu di Convoi,” imbuhnya.


TAWARAN KULINER

Convoi menyuguhkan beberapa pilihan hidangan Asia dan Barat yang menjadi favorit masyarakat dengan menambahkan sedikit improvisasi dengan menggabungkan cita rasa tradisional dengan teknik masak modern. Langkah berani ini, merupakan ide dari Chef Agus Sutikno, ia merupakan koki bertalenta yang sudah lebih dari 15 tahun bekerja di restoran hingga hotel bintang lima. Melalui pengalaman,ilmu, serta kreativitasnya, Convoi menghadirkan menu yang fokus pada sajian comfort food, namun melalui teknik memasak dan proses penyajian yang berbeda. 




Beberapa hidangan andalan Convoi di antaranya:


1. Sunset French Toast




Roti bakar bercita rasa gurih dengan daging sapi renyah, bawang beraroma minyak truffle, garlic emulsion, balsamic truffle, dan selada air di atasnya kemudian disajikan dengan maple syrup terpisah.




2. Sei Sapi Pizza

Piza dengan topping daun singkong, udang rebon goreng, jagung bakar sambal matah, keju mozzarella, dan saus tomat bakar.


3. Spaghetti Sambal Matah




Spageti dengan ikan cakalang asap yang dimasak selama enam jam, kecombrang, jeruk, rebon goreng, minyak kelapa, dan sambal matah khas Bali.


4. Thai Duck and Lychee Curry




Versi modern dari hidangan klasik kari Thailand lengkap dengan daging bebek, buah leci, buncis, nasi gurih dan ditutup dengan selada apel dan mentol.


5. Regal Soft Cookie Skillet




Biskuit Regal lembut dengan badam dan tuile, disajikan dengan es krim vanila di atasnya.


6. Es Puter Binaria




Versi kontemporer dari minuman pencuci mulut khas Indonesia berisikan es krim kelapa, nangka, toddy, madu, emping melinjo, saus manis dan orange gastrique.


Convoi ada dengan tujuan mendedikasikan semua kalangan tamu dengan menawarkan beragam keunikan makanan yang patut untuk dicoba. Dengan demikian, Convoi menyediakan berbagai list makanan yang ditampilkan di menu dengan telah melalui riset yang panjang serta didesain untuk menjawab permintaan pasar. 





Foto teaser: Convoi Jakarta
Teks oleh: Asyifa Ar'rifqu H.P