Mid-Autumn festival akan hadir sebentar lagi! Saatnya hunting mooncake buat dihadiahkan ke keluarga Tetangga Online AlaCASA.


Selain perayaan tahun baru, Moon Festival dianggap menjadi festival terpenting kedua di Tiongkok. Selain negara tirai bambu tersebut, festival ini juga dirayakan di berbagai negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia, Filipina, serta di Indonesia.


Berangkat dari sejarah Tiongkok terhitung hingga 3000 tahun yang lalu, festival kue bulan berasal dari budaya merayakan bulan di musim gugur dalam rangka mensyukuri hasil panen. Di masa kini, perayaan ini menjadi ajang keluarga berkumpul bersama-sama sembari makan bersama, menghidupkan lampu lentera, serta menyantap mooncake.


Baca juga, 7 Restoran yang Cocok untuk Perayaan Tahun Baru


Bagi yang ingin membagikan mooncake sebagai hadiah, AlaCASA punya rekomendasi hotel serta toko kue yang tak hanya menyajikan mooncake yang enak, namun juga dikemas dalam packaging yang cantik. Let’s see the full list!


The Langham Jakarta

Hadir bersama packaging yang dihiasi lukisan bunga mawar yang merekah, hotel berlokasi tepat di samping Ashta District 8 ini menyuguhkan 4 pilihan rasa mooncake. Pilihan tersebut adalah 8Nuts, Lotus with Tangerine and Goji Berries, Pandan with Egg Yolk, dan Red Bean with Egg Yolk.




the ritz-carlton jakarta, pacific place 

berkolaborasi dengan desainer interior, kezia karin untuk mendesain kemasan hampers tersebut. sketsa yang ada pada kemasan hampers diambil dari kisah legenda tiongkok yaitu bagaimana festival kue bulan pertama ada dan berbentuk menyerupai lentera. 

selain itu rasa yang dihadirkan juga beragam, mulai dari rasa kue bulan klasik teratai kuning ganda, teratai kuning tunggal, teratai putih polos, teratai wijen hitam, teratai putih durian, dan teratai kacang merah.




baca juga, moon cake lezat dari the ritz-carlton jakarta, pacific place


shangri-la jakarta

jia contemporary chinese dining yang terletak di shangri-la jakarta memperkenalkan koleksi mooncake dalam balutan kotak berwarna ungu yang menggambarkan secara abstrak landscape pegunungan. kamu juga bisa mendapatkan promo diskon hingga 20% jika memesan kue ini.






raffles jakarta

dalam balutan warna lilac, mooncake dari raffles jakarta hadir dalam dua opsi packaging. diberi nama moonlight box, kudapan khas tiongkok ini terdiri dari opsi four-pieces dan premium six-pieces rafflex box.




the dharmawangsa jakarta

koleksi klasik mooncake versi the dharmawangsa jakarta hadir dengan mengombinasikan kehangatan berkumpul bersama keluarga dalam tiap gigitan kuenya dan packaging bermakna prosperity lewat warna merah menyala.




baca juga, 15 makanan imlek wajib ada dan membawa keberuntungan




moone bakery

beri makna lebih saat berbagi mooncake lewat packaging kipas buatan moone bakery yang berisi ilustrasi the story of the moon, chang’e. terdiri dari 6 pilihan rasa, yaitu japanese yuzu, taiwanese milk tea, melayu cendol, korean sweet potato, moone lotus gold, moone white lotus gold. 

fitur yang membuat hadiah ini makin seru adalah turut dilengkapi dengan twinkling led lights, ar instagram filter serta booklet dan kartu pos.




miss ogura

bagi yang concern dengan kesehatan dan mencari pilihan yang low sugar serta vegan, anda bisa mencoba mooncake dari miss ogura. tersedia dalam 10 pilihan rasa di antaranya adalah winter melon walnut, lotus walnut, durian walnut, mung bean walnut, lotus ferrero, dan lain-lainnya.




Foto Teaser: Moone Bakery