Ingin menambahkan sesuatu yang baru di ruang makan Anda? Tidak perlu menunggu lebaran atau hari raya besar untuk berbelanja.


Saat ingin membuat acara di rumah, biasanya banyak detail yang ingin ditambahkan dalam dekorasi rumah. Namun, begitu banyak pilihan dekorasi rumah di luar sana mampu membuat orang sulit untuk menjatuhkan pilihannya. 

Simak rekomendasi dari CASA Indonesia untuk menyulap ruang makan Anda.


1. Koleksi Blue Moon dari ZEN Tableware

Koleksi Blue Moon oleh Zen Tableware / Zen Tableware


Desainer ternama Sebastian Gunawan melansir koleksi tableware hasil kolaborasi dengan ZEN yang merupakan lini premium PT Indo Porcelain. Dalam tajuk Blue Moon, koleksi keramik torehan Sebastian Gunawan mengaplikasikan inspirasi Peranakan dan warisan warsa bangsa Indonesia. Hadir dalam dua warna yang anggun, yaitu biru untuk memaraskan energi kreativitas serta putih sebagai makna kemurnian. Koleksi Blue Moon dapat ditemui di beberapa gerai terkemuka seperti Sogo dan Seibu.


2. Style and Substance oleh Luthfi Hasan


Koleksi ini terinspirasi dari kisah Nitisemito dari buku Sang Raja oleh Iksaka Banu yang mengombinasikan gaya art deco dengan motif khas Indonesia. Luthfi Hasan menghadirkan objek dengan sentuhan geometri dalam balutan warna emas, hitam, dan putih sehingga memberikan kesan eksklusif serta elegan pada diningware set ini. Koleksi ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menampilkan detail menawan melalui peralatan makan Anda. Kunjungi akun instagram dan website Jakarta Vintage untuk informasi lebih lanjut.

Selain itu, koleksi ini merupakan salah satu karya desainer lokal yang ikut serta dalam pameran Salone De Mobile 2018 dalam booth Identities bersama Bekraf.


3. Zara Home 


Floral Jacquard Tablecloth dengan floral print untuk menghiasi meja makan dalam nuansa yellow dan orange aquarelle. Selain itu, Zara Home juga menghadirkan koleksi baru sendok garpu yang ceper beserta gelas dalam nuansa warna yang serupa. Bersama produk-produk ini, Anda dapat mencerahkan dan membangun suasana yang ceria di ruang makan.





Flat Design Steel Fork - Zara Home

Flat Design Steel Fork - Zara Home


Coloured Glass Tumbler and Coloured Wine Glass - Zara Home

Coloured Glass Tumbler and Coloured Wine Glass - Zara Home


Silahkan kunjungi website Zara Home atau langsung menuju outlet di Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall, dan Senayan City. 


4. Kandura Studio

Kandura Studio meluncurkan seri ocha terbaru dengan desain yang unik dalam nuansa warna pastel. Tiap cangkir ocha memiliki desain-desain yang berbeda sehingga dapat memberikan kesan yang quirky dalam peralatan makan Anda. Dengan produk ini, siap menemani Anda saat menyeruput minuman hangat. Kunjungi instagramnya untuk informasi lebih lanjut.



5. Mikasa

Anda menginginkan sesuatu yang menawan sekaligus unik? Bersama koleksi terbaru dari Mikasa, ruang makan Anda akan terkesan elegan dengan dinnerware set terbuat dari bona china dengan desain motif abstrak layaknya marmer dengan campuran emas. Simak penawaran lengkapnya melalui website Mikasa.

Aiden Gold 4 Piece Place Setting

Aiden Gold 4 Piece Place Setting


Foto dok. Pinterest, Jakarta Vintage,Kandura, Mikasa, Zara Home