Beragam insan kreatif muda dan lokal hadir dalam pameran Inside 2018 pada tanggal 8 hingga 11 Agustus 2018 lalu. 


Tahun 2018 merupakan tahun kedua diadakannya perhelatan ini oleh program studi Arsitektur Interior Universitas Indonesia. Bertajuk Thinking + Making of Architectural Objects, Inside 2018 hadir sebagai ajang untuk memicu kemampuan berpikir kritis pada mahasiswa serta penggiat arsitektur dan interior dalam perancangan desain. 


Tak kurun juga, perhelatan ini turut merayakan satu dekade program studi Arsitektur Interior Universitas Indonesia. Berlokasi di Jakarta Creative Hub, serangkaian aktivitas* dihadirkan sebagai bagian dari Inside 2018.


Simak artikel dibawah ini mengenai rangkaian acara pada Inside 2018.


Kompetisi Desain


Bertema serupa dengan pameran Inside 2018, sejumlah mahasiswa arsitektur dan desain interior dari beragam universitas ikut serta dalam kompetisi ini. Sepuluh finalis terpilih untuk menampilkan karyanya pada pameran di Jakarta Creative Hub. Penjurian dilakukan oleh Dalhar Susanto (Kepada Departemen Arsitektur Universitas Indonesia), Mufti Alam (Rajaserayu), dan Chairul Amal Septono (Arsitek).


Creative Workshop

Pengunjung dapat berpartisipasi dalam beberapa workshop menarik seperti Painting on a Bisque Class bersama Kandura Studio dan Tie and Dye on Your Own Scarfs oleh Osem. 



Kandura Studio



Osem




Talkshow

Diskusi apik kian menjadi salah satu rangkaian acara Inside 2018. Terdapat dua topik turut dibahas dalam diskusi ini yaitu, Retail and Branding in Architecture dan Fashion and Photography in Architecture.


Fashion and Photography in Architecture



Retail and Branding in Architecture


Tak hanya itu saja, bekerjasama dengan Intalks seminar bertajuk Making, Tectonic, and Materiality turut diselenggarakan dengan mengundang narasumber yaitu, Nevine Rava Kusuma (Dosen Arsitektur Interior Universitas Indonesia), Tri Hikmawati W. Popon (TMS Creative), dan Abie Abdillah (Studio Hiji).




Curated Art Market

Beragam dekorasi rumah menggemaskan hadir dalam pasar seni. Begitu juga dengan berbagai produk kerajinan tangan buatan produsen lokal juga tak kalah menari. Demikian pula dengan kehadiran booth para produsen material dan konsultan akan Inside 2018 turut unjuk gigi dalam pameran ini.



Kunjungi instagram dan website CASA Indonesia untuk inspirasi desain dan travelling lainnya.


Foto dok. Inside 2018