Sekarang ini, kamar mandi tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan tubuh namun juga relaksasi sebelum memulai hari dan setelah beraktifitas seharian. 


Banyak arsitek, desainer interior, dan brand-brand sanitari yang memperlakukan kamar mandi sebagai tempat relaksasi utama, bahkan melebihi living room.


Penting untuk memilih produk-produk di kamar mandi yang unik agar nuansa kamar mandi semakin menyenangkan. Senang rasanya jika berbagai produk kamar mandi dapat menunjang dalam segi efektivitas waktu ketika sedang bersih-bersih.


Berikut ini 6 produk pilihan CASA Indonesia dengan desain yang unik yang mungkin Anda tidak pernah terpikirkan:


1. Tempat Penyimpanan Tissue

Bernama Cloud, rak unik yang terbuat dari beton ini memiliki desain dengan garis melengkung layaknya sebuah awan jika beberapa tissu toliet sudah di tata di atas rak ini.


6 Perlengkapan Kamar Mandi Ajaib yang Tak Terbayangkan!


Hadir dalam dua pilihan ukuran large dan small, toilet papper holder karya duo desainer Prancis, Bertrand Jayr and Lyon Béton sengaja dirancang terbuka ini dapat menciptakan nuansa ceria pada kamar mandi Anda. 


Baca juga, Tips Desain untuk Kamar Mandi Mungil

2. Wastafel Ganda

Bertujuan untuk membantu mereka yang menderita penyakit Alzheimer, lima siswa dari Pratt Institute di New York menciptakan serangkaian produk dan aksesori rumah; Salah satunya adalah The Mirror Table karya Sean Wang.


6 Perlengkapan Kamar Mandi Ajaib yang Tak Terbayangkan!


Meja dengan kerangka kayu dan kaca tembus pandang pada bagian tengahnya ini bertujuan membantu pengguna dalam mempelajari kembali tugas sederhana seperti menyikat gigi dengan meniru tindakan orang lain yang berada di depannya.


3. Sikat Gigi Elektrik

Menggabungkan kemewahan Italia dengan teknologi Swedia, Bruzzoni menghadirkan The Wall Street Collection; sebuah electric toothbrush.


6 Perlengkapan Kamar Mandi Ajaib yang Tak Terbayangkan!


Sikat gigi yang dayanya dapat diisi melalui kabel USB ini memiliki kecepatan berosilasi 8.000 rotasi per menit (RPM). Electric toothbrush ini hadirdalam pilihan warna hitam dengan aksen emas pada bagian bawahnya atau putih dengan highlight logam perak.




Baca juga, 12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis

4. Wastafel Miring

VetroFreddo memperkenalkan wastafel terbarunya yang diberi nama Kool. Desain potongan miring pada bagian baskomnya segaja dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mencuci tangan.


6 Perlengkapan Kamar Mandi Ajaib yang Tak Terbayangkan!


Terbuat dari glass pigments dan resins, wastafel ini tersaji dalam pilihan warna-warna pop yang mencairkan suasana kamar mandi Anda.


5. Bathtub Anyaman

Desainer asal Berlin, Tan Engel merancang bak mandi yang terbuat dari anyaman kayu.


6 Perlengkapan Kamar Mandi Ajaib yang Tak Terbayangkan!


Terinspirasi dari traditional asian boat building techniques, Otaku begitu nama bathtub ini dilapisi resins untuk daya tahan bak.


6. Shower Box Warna-Warni

Untuk mengimbangi warna abu-abu pada dinding beton ekspos, Rainville Sangare? merancang kamar mandi menggunakan colour-changing shower screen. 



Refleksi produk sanitasi berubah menjadi warna pop serta berperan sebagai aksen yang seru dan menarik.



Baca juga, Inspirasi Desain Kamar Mandi Klasik


Simak terus informasi dan inspirasi akan desain serta travelling lainnya di instagram dan website CASA Indonesia.


Sumber Foto: Dezeen.com, Designboo.com, Bruzzoni, Sebastian Herkner, Alessi, Maxime Brouillet