Apakah Anda merupakan penggemar kopi, atau sedang mencari tempat yang nyaman dan instagrammable untuk bercengkrama dengan kerabat kalian? Nah tepat banget nih untuk datang ke kisaku coffee shop. Intip desainnya yuk!

Kisaku coffee shop dulunya merupakan sebuah rumah tua sederhana di kota Jakarta yang dimanfaatkan kembali menjadi kafe yang sangat nyaman dengan mengesankan visual modern minimalis.

Kafe yang terletak di Jalan Laksana ini didesain oleh studio seniman ruang yang menawarkan konsep bersantai dengan suasana minimalis futuris yang menenangkan di tengah jakarta sesuai dengan namanya yaitu kisaku yang memiliki arti dalam bahasa Jepang positif, terbuka, dan ramah.


Interior pada kisaku kafe didominasi dengan kayu, cat berwarna putih dan juga ubin beton. Pemilihan material tersebut dipilih untuk menciptakan ruang yang tenang dan kontemplatif. Kafe ini juga dipercatik dengan sentuhan pencahayaan yang hangat pada tiap sisi-sisi ruangan.



Kisaku coffee shop juga menggunakan konsep “light and hanging” yang dapat dilihat melalui detail konstruksi pada ruangan. Seperti pada bagian bar, meja diangkat dari tanah dengan tambahan lighting pada pinggiran meja serta kerikil untuk menciptakan nuansa floating bar.


Yang unik dari kafe ini adalah kebanyakan kafe lain biasanya didesain untuk memaksimalkan kapasitas tempat duduk untuk menciptakan suasana yang ramai, Namun tidak dengan kisaku, kisaku memberikan nuansa kekosongan di mana tidak memaksimalkan ruang untuk memenuhi kapasitas duduk.

Kisaku coffe shop sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dan bercengkrama dengan kerabat, bersantai, dan juga bekerja. So tunggu apa lagi?

Sumber foto: Seniman Ruang
Teks oleh: Najwa Chika Salsabila